Rekornya Dipecahkan Matthijs de Ligt, Begini Respons Cesc Fabregas

Rabu, 01 Mei 2019 - 18:31 WIB
Rekornya Dipecahkan Matthijs de Ligt, Begini Respons Cesc Fabregas
Rekornya Dipecahkan Matthijs de Ligt, Begini Respons Cesc Fabregas
A A A
AMSTERDAM - Cesc Fabregas bereaksi terhadap Matthijs de Ligt yang mematahkan rekornya di Liga Champions setelah menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (30/4/2019) waktu lokal atau Rabu dini hari WIB.

Pada 19 tahun dan 261 hari, De Ligt menjadi kapten termuda yang pernah tampil dalam semifinal Liga Champions, yang sebelumnya dipegang Cesc Fabregas.

Fabregas mencetak rekor pada musim 2008/2009 ketika masih memperkuat Arsenal. Fabregas menjadi kapten saat kalah agregat 1-4 dari Manchester United di semifinal.

Tidak ada perasaan kecewa dari Fabregas catatannya telah dilampaui De Ligt. Gelandang yang kini membela AS Monaco itu legowo, bahkan memberi selamat melalui akun resmi Twitter miliknya.

"Congratulations big boy," kicau Fabregas (@cesc4official), diimbuhi emoticon kerlingan mata dan tepuk tangan.

Kini, Fabregas menjadi orang kedua setelah De Ligt. Posisi ketiga Rio Ferdinand saat membawa Leeds United pada 2001, dan di bawahnya, John Terry bersama Chelsea tahun 2004.

"Kami sangat senang karena bermain melawan Tottenham sangat sulit, mereka adalah tim yang hebat," kata De Ligt. "Di babak pertama kami melakukannya dengan baik, kemudian, di babak kedua, mereka berubah dan mereka berkembang."

"Kami belum berpikir final karena masih ada 90 menit lagi dan apa pun bisa terjadi."

Ditanya soal rahasia Ajax menjadi sebuah tim yang mengagumkan di Eropa, De Ligt menjelaskan: "Kami saling mengenal dengan baik, kami tumbuh dengan DNA Ajax, kami selalu berpikir tentang kepemilikan, kami berteman, kami selalu bersama dan kami tidak memiliki bintang. Menjadi sebuah tim adalah kekuatan terbesar kami."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4664 seconds (0.1#10.140)