Bukan Karena Liverpool Brendan Rodgers Ingin Jegal Langkah City

Kamis, 02 Mei 2019 - 20:24 WIB
Bukan Karena Liverpool Brendan Rodgers Ingin Jegal Langkah City
Bukan Karena Liverpool Brendan Rodgers Ingin Jegal Langkah City
A A A
MANCHESTER - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengatakan tidak memiliki motivasi ekstra untuk membantu mantan klubnya, Liverpool, dalam perburuan gelar Liga Primer 2018/2019, saat timnya menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Senin (6/5/2019).

Liverpool dapat kembali ke puncak klasemen Liga Primer 2018/2019 jika mereka mengalahkan Newcastle United di St James' Park, Sabtu (4/5/2019). Saat ini Liverpool di peringkat 2 dengan 91 angka atau tertinggal satu poin dari City yang memuncaki klasemen.

Liverpool akan berada di posisi terdepan untuk meraih gelar liga pada 12 Mei nanti, jika Pasukan Rodgers bermain imbang atau mengalahkan Manchester City.

Rodgers memiliki memori buruk dalam persaingan dengan Manchester City. Rodgers berpacu gelar dengan City saat masih menjadi pelatih Liverpool di musim 2013/2014. Namun, The Reds menghanguskan keunggulan lima poin di tiga pekan terakhir musim, untuk memberi jalan City meraih gelar Liga Primer kedua.

Ketika ditanya pada konferensi pers, Kamis (2/5/2019), apakah dia ingin membantu klub lamanya musim ini, Rodgers berkata: “Tidak juga. Saya dipekerjakan oleh Leicester. Fokus saya adalah Leicester City. Tidak ada perbandingan sebenarnya."

"Sangat menarik untuk terlibat dalam perburuan ini, tetapi pikiran saya semata-mata dengan Leicester dan melakukan apa yang kami bisa untuk mendapatkan hasil positif."

"Liverpool pada waktu itu berada pada tahap yang berbeda. Kami memiliki pemain muda, pemain pinjaman. Kami naik dari urutan kedelapan ke urutan kedua dalam beberapa tahun sehingga ini merupakan dinamika yang berbeda. Kami pantas finis di urutan kedua."

Leicester, yang mengalahkan Arsenal 3-0 pada laga liga terakhir, berada dalam posisi bersaing di tempat kualifikasi Liga Europa musim depan. Leicester di peringkat 8 dengan 51 poin, tertinggal tiga poin di belakang Wolverhampton Wanderers yang berada di tempat ketujuh.

Youri Tielemans, dengan status pinjaman dari AS Monaco, telah menyumbangkan tiga gol dan empat assist dalam 11 pertandingan liga sejak tiba di Januari dan Rodgers tetap berharap dia menandatangani kontrak permanen untuk memperpanjang masa tinggalnya di akhir kampanye.

"Dia datang ke sini pada bulan Januari karena dia tidak mendapatkan waktu permainan," tambah Rodgers. "Saya pikir apa yang telah ditunjukkan Leicester kepadanya adalah peluang yang ada di sini untuk setiap pemain, dan khususnya pemain muda."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)