Danilo Petrucci: Jerez Bukan Trek Favorit Ducati

Jum'at, 03 Mei 2019 - 12:43 WIB
Danilo Petrucci: Jerez...
Danilo Petrucci: Jerez Bukan Trek Favorit Ducati
A A A
JEREZ - Sikap pesimis mulai ditunjukkan Danilo Petrucci jelang menghadapi balapan seri pertama Eropa MotoGP di Sirkuit Jerez, Minggu (5/3/2019). Pasalnya, motor Desmosedici GP19 memiliki track record yang kurang bagus selama mengaspal di lintasan sepanjang 4,4km tersebut.

Selama menjadi pembalap Ducati (pabrikan maupun satelit), Petrucci belum pernah merasakan podium di Jerez. Catatan terbaiknya adalah berada di posisi empat.

Rapor merah juga dirasakan Andrea Dovizioso. Runner up tiga kali MotoGP itu belum pernah merasakan berdiri gagah di podium. Berada di posisi kelima merupakan hasil terbaik yang pernah diraih pembalap berjuluk Little Dragon.

Melihat catatan tersebut garasi tim Ducati jelas kurang begitu bagus. Terlebih Sirkuit Jerez saat ini sudah mengalami perubahan terkait pengaspalan baru. (Baca juga: MotoGP 2019 Bukan Bicara tentang Marquez dan Dovizioso )

"Dalam tes tahun lalu di Jerez, saya mengendarai motor dan mencoba untuk meraih waktu putaran tercepat dalam kondisi lebih dingin. Akhir pekan ini, cuaca semakin panas dan saya tidak tahu bagaimana itu akan memengaruhi kami. Saya harus melihat bagaimana bagian trek yang baru diaspal," kata Petrucci dikutip dari Speedweek.

"Meskipun sulit, tapi saya akan berjuang untuk podium. Tujuan kami tidaklah mudah, namun saya punya rapor bagus tahun lalu yakni berada di urutan keempat. Satu-satunya masalah adalah harapan tinggi di tahun ini," pungkas Petrucci.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)