Fabio Quartararo Tak Percaya Bisa Raih Pole di Jerez

Minggu, 05 Mei 2019 - 01:00 WIB
Fabio Quartararo Tak...
Fabio Quartararo Tak Percaya Bisa Raih Pole di Jerez
A A A
JEREZ - Pembalap muda Fabio Quartararo mengaku tak percaya bisa meraih pole di MotoGP Spanyol. Andalan tim Petronas SRT Yamaha tak hanya akan start dari posisi terdepan di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019), Quartararo pun memecahkan rekor Marc Marquez.

Hadirnya pembalap asal Prancis itu memang terbilang mengejutkan. Tak ada yang memperkirakan kalau ia berhasil mengalahkan seniornya, termasuk Valentino Rossi atau pun Andrea Dovizioso. (Baca juga : Kalahkan Marquez, Quartararo Raih Pole di MotoGP Spanyol )

Dari delapan lap, Quartararo mencatat waktu 1 menit 36,880 detik. Quartararo pun dinobatkan sebagai pemilik rekor terbaru, pembalap terdepan di usia yang masih 20 tahun dan 14 hari.

Ketika diminta untuk menggambarkan perasaan bisa meraih pole pertamanya di kelas utama, Quartararo tidak bisa mempercayainya. "Perasaan itu luar biasa," kata Quartararo dikutip Bikesportnews, Sabtu (4/5/2019).

“Tetapi ketika saya membuat waktu putaran ini, saya pikir ada apa, dua menit tersisa? Saya tahu bahwa Marquez tampil dengan tiga ban baru di kualifikasi, jadi saya tidak berharap untuk membuat posisi terdepan," tambahnya.

“Pada lap terakhir saya mendorong untuk mencoba dan membuat satu lap lagi, dan melakukan 37,2 detik. Saya sangat senang hari ini," katanya lagi.

"Ini tim baru, tetapi orang-orang di dalam memiliki banyak pengalaman. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka, karena tahun lalu sulit di awal, tetapi mereka percaya pada saya untuk MotoGP sehingga perasaan itu luar biasa bagi mereka dan bagi saya,” tandas Quartararo.

Ketika ditanya megenai peluang menjadi juara di lomba nanti? Quartararo masih malu-malu mengungkapkannya. "Kami tahu bahwa semua sepuluh pembalap teratas memiliki banyak kecepatan, tetapi akan sulit untuk membuat pilihan untuk ban. Itu tergantung juga pada cuaca besok, tetapi kita akan menjaga pemanasan dan membuat keputusan soal pemilihan ban."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7924 seconds (0.1#10.140)