Cardiff Terdegradasi, Neil Warnock: Ini Musim Terbaik Saya

Minggu, 05 Mei 2019 - 15:23 WIB
Cardiff Terdegradasi,...
Cardiff Terdegradasi, Neil Warnock: Ini Musim Terbaik Saya
A A A
CARDIFF CITY - Pelatih Cardiff City Neil Warnock mengaku tidak tahu apakah masih akan melatih The Bluebirds musim depan setelah degradasi dari Liga Primer 2018/2019. Warnock, 70 tahun, terikat kontrak hingga 2020 dan akan membicarakan masa depannya dengan pemilik Cardiff, Vincent Tan dan ketua Mehmet Dalman.

Cardiff City terdegradasi ke Liga Championship setelah dikalahkan Crystal Palace 2-3 di Cardiff City Stadium, Sabtu (4/5/2019). Cardiff tim terakhir yang terdegradasi setelah Huddersfield Town dan Fulham.

"Saya harus membiarkan semuanya beres dulu dan tidak perlu tergesa-gesa," kata Warnock dilansir BBC. "Saya akan bekerja tahun depan. Saya masih punya satu tahun kontra. Saya menantikan tantangan itu lagi saat ini. Saya juga tidak tahu (apakah masih akan berada di Cardiff musim depan)."

"Ini merupakan pengalaman hebat bagi saya dan mungkin pekerjaan terbaik saya untuk melakukan apa yang telah kami lakukan dengan klub. Saya benar-benar bangga dengan klub."

Warnock mencatat rekor sebagai pelatih yang membawa delapan tim promosi saat memimpin Cardiff dari Championship ke Liga Primer musim lalu.

Namun, The Bluebirds sudah diprediksi oleh sebagian besar pakar pada awal musim, seperti mantan striker Inggris Chris Sutton yang memperkirakan Cardiff akan menyelesaikan musim ini dengan poin rendah di Liga Primer musim ini.

Meskipun demikian, Warnock menggambarkan kampanye tersebut sebagai 'yang terbaik' dari karier manajerialnya selama 39 tahun.

"Saya pikir ketika Anda melihat kembali ketika saya datang ke klub, saya pikir klub itu rusak, saya pikir itu benar-benar dalam kondisi yang buruk," katanya.

"Kedengarannya konyol, saya pikir musim ini adalah yang terbaik yang pernah saya miliki dalam karier kepelatihan. Saya cukup bangga dengan apa yang telah kami capai, dan kami terdegradasi. Ini adalah hal yang sulit untuk dicerna tetapi itulah yang saya rasakan."

Warnock telah bertanggung jawab atas Cardiff sejak Oktober 2016, menyelamatkan tim asal Wales itu dari degradasi di Liga Championship, sebelum membimbing mereka promosi musim berikutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0912 seconds (0.1#10.140)