Pembuktian Lini Pertahanan Barcelona

Selasa, 07 Mei 2019 - 16:40 WIB
Pembuktian Lini Pertahanan Barcelona
Pembuktian Lini Pertahanan Barcelona
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sekali lagi bakal menguji lini pertahanan Barcelona saat menjalani laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Tembok pertahanan Bluagrana bisa dikatakan sebagai senjata penting tim pada musim ini.

Dalam sembilan pertandingan terakhir (lima Liga Champions dan empat Liga Spanyol) melawan duo Madrid, tim besutan Ernesto Valverde hanya kebobolan dua gol. Berarti mereka rata-rata hanya kebobolan 0,22 per pertandingan.

Pada dia laga tandang terakhir di Liga Champions melawan Lyon dan Manchester United, Barcelona sukses mencatatkan clean sheet. Karakter sentral Barcelona musim ini datang dari lini pertahanan dan Gerard Pique dkk setidaknya telah memberikan kontribusi besar untuk membawa tim merebut treble winners musim ini.

Ini Empat Pemain Penting Barcelona:

1. Gerard Pique

Dia berada dalam performa terbaik musim ini dan dalam pertandingan-pertandingan penting, dia meningkatkan permainannya, dan menjadi pemimpin yang dibutuhkan timnya pada kesempatan seperti itu.

2. Clement Lenglet

Kontribusi pemain Prancis ini sangat penting musim ini, karena ia berhasil mengisi posisi Samuel Umtiti. Sementara rekan senegaranya tidak hadir dalam sebagian besar pertandingan karena cedera.

3. Jordi Alba

Hubungannya dengan Lionel Messi di depan, serta kontribusi defensifnya, telah mengubahnya menjadi salah satu pemain paling penting dalam tim.

4. Nelson Semedo dan Sergi Roberto
Kedua bek kanan telah berbagi menit sebagai starter sepanjang musim, saat Valverde menukar mereka sesuai dengan pendekatan permainannya, mengenai tim lawan.

Semedo dianggap sebagai pemain yang lebih defensif sementara kadang-kadang mereka digunakan bersama dalam starting line-up, seperti halnya melawan Liverpool, Lyon dan Real Madrid dengan Roberto pindah ke lini tengah selama periode tertentu dari pertemuan itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6921 seconds (0.1#10.140)