Babak I: Divock Origi Buka Asa Liverpool Kejar Barcelona

Rabu, 08 Mei 2019 - 02:51 WIB
Babak I: Divock Origi Buka Asa Liverpool Kejar Barcelona
Babak I: Divock Origi Buka Asa Liverpool Kejar Barcelona
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sementara unggul 1-0 atas Barcelona pada babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019, Selasa (7/5/2019) atau Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Divock Origi membuka asa Liverpool untuk mengejar defisit, setelah kalah 0-3 di leg pertama.

Butuh empat gol untuk melenggang ke final, Liverpol tampil menekan sejak awal laga. Pelatih Juergen Klopp menurunkan tiga penyerang gesit Origi, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri sebagai starter di lini depan.

Upaya The Reds berhasil saaat laga berjalan tujuh menit. Bermula Jordi Alba yang menyapu bola, namun justru jatuh ke kaki Henderson yang langsung menggiring bola ke kotak penlati dan melepaskan tembakan keras dengan kaki krinya namun berhasil di halau Ter Stegen.

Namun, bola muntah datang ke Origi yang berada di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan rendah ke kanan gawang Barcelona.

Catatan statistik laman Barcelona, Liverpool menguasai bola 42,5% dengan 215 umpan, berbanding 57,5% milik tim tamu yang melepasakn umpan sebanyak 294 kali.

Ada tujuh tembakan yang dilepaskan Liverpool ke arah gawang Barcelona, namun hanya tiga tepat sasaran dan satu berbuah gol. Sementara Barcelona melepaskan tiga tembakan ke gawang, dua tepat sasaran dan tidak ada gol tercipta untuk Barcelona.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3):
Alisson Becker; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Milner, Fabinho, Henderson; Origi, Mane, Shaqiri.
Cadangan: Mignolet, Wijnaldum, Lovren, Gomez, Sturridge, Brewster, Woodburn
Pelatih: Jurgen Klopp.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Jordi Alba, Lenglet, Pique, S. Roberto; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Aturo Vidal; Coutinho, Messi, Suarez.
Cadangan: Arthur, Samuel Umtiti, Jasper Cillessen, Malcom, Thomas Vermaelen, Nelson Semedo, Carles Alena
Pelatih: Ernesto Valverde.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)