Hazard Masuk Nominasi Pemain Terbaik versi EA Sports

Kamis, 09 Mei 2019 - 00:01 WIB
Hazard Masuk Nominasi...
Hazard Masuk Nominasi Pemain Terbaik versi EA Sports
A A A
LONDON - Eden Hazard masuk nominasi peraih penghargaan Player of the Season versi EA Sports menyusul penampilan gemilangnya di Premier League dengan catatan keterlibatan gol tertinggi di banding pemain lain.

Pemain asal Belgia ini adalah satu-satunya pemain di luar Manchester City dan Liverpool yang masuk dalam tujuh kandidat pemenang. Selain Hazard, ada nama-nama seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Virgil van Dijk, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Sebanyak 16 gol yang dicetaknya sejauh ini adalah catatan terbaiknya selama berseragam Chelsea, sama dengan yang dia torehkan di musim 2016/17 yang berakhir dengan gelar juara. Selain itu, Hazard juga membukukan 15 assist, terbanyak di divisi utama dan tertinggi dalam kariernya sebagai pemain the Blues. Tidak ada pemain Premier League yang punya keterlibatan dalam mencetak gol yang begitu tinggi sepertinya musim ini.

Hazard pernah memenangi penghargaan ini pada 2015. Bulan lalu, Hazard masuk nominasi PFA Player of the Year, dan seusai laga kontra Watford Minggu lalu, ia bicara secara eksklusif tentang bagaimana rasanya mendapat pengakuan dari rekan-rekan pesepakbola setelah tampil memukau bersama Chelsea musim ini.

"Kurasa ini adalah perasaan terbaik ketika pemain-pemain memberikan suara mereka untuk Anda," kata Hazard dikutip laman resmi Chelsea.

"Ini berarti Anda bermain dengan baik, karena merekalah yang ada di lapangan bersama Anda dan mereka lebih memahami sepakbola ketimbang orang lain."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2374 seconds (0.1#10.140)