Pembalap Berjatuhan, Keluhkan Lintasan yang Sulit Ditaklukkan

Sabtu, 18 Mei 2019 - 21:53 WIB
Pembalap Berjatuhan, Keluhkan Lintasan yang Sulit Ditaklukkan
Pembalap Berjatuhan, Keluhkan Lintasan yang Sulit Ditaklukkan
A A A
LE MANS - Sejumlah pembalap berjatuhan pada kualifikasi MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Tak hanya Marc Marquez yang terjungkal dari tunggangannya, pembalap Ducati Jack Miller juga sempat tersungkur.

Marquez terlepas dari tunggangannya di tikungan 6 saat kualifikasi tersisa 10 menit. Pembalap Repsol Honda itu Marquez terperosot ke kerikil tetapi mampu melanjutkan lomba di trek yang basah. Marquez (1 menit 40,952 detik) menjadi yang tercepat dan menempati pole position pada lomba yang digelar Minggu (19/5/2019).

"Ini salah satu dari hari-hari yang sulit. Saya mengalami kecelakaan. Kami masih memiliki beberapa hal untuk ditingkatkan tetapi saya pikir kita bisa melakukan balapan hebat di depan para penggemar Prancis ini," kata Marquez. (Baca Juga: Sempat Jatuh, Marquez Rebut Pole Position di Le Mans).

Miller yang akan start di posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 41,366 detik, terjatuh di tikungan ketiga di sisa waktu tiga menit, mengakui ini menjadi lomba yang sulit. "Kondisinya paling baik di lap pertama. Saya membuat kesalahan kecil di chicane di ujung jalur lurus," ujarnya.

"Saya hanya mencoba menyelesaikan waktu lap di ujung sana, tapi saya terperangkap. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan besok."