Robertson Ingatkan Liverpool Jangan Terjebak Ide Sesat

Kamis, 30 Mei 2019 - 20:02 WIB
Robertson Ingatkan Liverpool Jangan Terjebak Ide Sesat
Robertson Ingatkan Liverpool Jangan Terjebak Ide Sesat
A A A
LIVERPOOL - Pemain belakang Liverpool Andy Robertson mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terjebak pada kata-kata indah 'Liverpool layak mendapatkan trofi Liga Champions 2018/2019'. Sebab, The Reds belum memenangkan apapun hingga mereka mengalahkan Tottenham Hotspur pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) malam waktu lokal atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Robertson memainkan peran penting dalam upaya Liverpool memburu gelar Liga Primer 2018/2019. Liverpool hanya sekali menelan kekalahan sepanjang musim, dengan meraup 97 poin, namun hanya finis kedua di bawah Manchester City.

Pemain internasional Skotlandia itu mengatakan gagasan bahwa mereka pantas mendapatkan trofi adalah sesat dan keberhasilan melawan Tottenham Hotspur harus diperoleh selama 90 menit di Madrid, Sabtu nanti.

"Saya mendengar sejumlah orang mengatakan itu. Tapi, bagi saya, kami belum mendapatkan apa pun," katanya. "Liga Primer menunjukkan hal itu. Banyak orang akan mengatakan 97 poin layak mendapatkan trofi Liga Primer, tetapi itu tidak terjadi karena Manchester City mendapat 98."

"Mereka pada akhirnya sedikit lebih baik dari kami. Kami tidak mendapatkan apa pun."

"Jika kami memiliki upaya 100 persen, dan memiliki permainan yang baik, bermain dengan yang terbaik, maka kami pantas mendapatkannya."

"Tetapi kami tidak boleh masuk ke permainan dengan berpikir 'kami pantas mendapatkannya karena kami memiliki musim yang baik dan mendapatkan 97 poin'. Jangan pernah. Itulah kebodohan kita."

Robertson, yang akan memainkan peran kunci melawan Spurs mengatakan pendekatan permainan harus tepat melawan tim Mauricio Pochettino. "Kami sudah kejam musim ini, dan kami harus kejam lagi," tambahnya.

"Tapi, saya sudah menyaksikan Tottenham selama tiga atau empat tahun terakhir di bawah Pochettino dan mereka juga tim yang kejam." (Baca Juga: Ini Catatan Bersejarah yang Ditorehkan Tottenham Jika Juara Liga Champions).

"Cara mereka melakukan banyak hal dan cara mereka memenangkan pertandingan, mereka menghancurkan tim pada momen-momen tertentu."

"Mereka mengalahkan kami musim lalu dan jika mereka tampil seperti itu maka kami akan menghadapi pertandingan yang luar biasa melawan tim fantastis dengan pemain fantastis."

"Untuk ke deretan atas Liga Primer, Anda harus kejam. Bahkan hanya untuk masuk empat besar pun sulit."

"Jika kami bisa memasukkan itu ke dalam permainan kami, saya yakin kami memiliki cukup untuk memenangkannya, tetapi kami harus membuktikannya. Kami harus menunjukkan kepada tim yang bermain 10 bulan terakhir musim ini."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)