Uji Coba vs Yordania, Simon Tinggalkan Stefano Lilipaly

Minggu, 02 Juni 2019 - 22:03 WIB
Uji Coba vs Yordania, Simon Tinggalkan Stefano Lilipaly
Uji Coba vs Yordania, Simon Tinggalkan Stefano Lilipaly
A A A
JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy tidak menyertakan penyerang klub Bali United Stefano Lilipaly untuk uji coba melawan Yordania di Amman International Stadium, 11 Juni nanti. Kondisi Lilipaly belum bugar menyusul cedera yang dialami saat melawan Persija Jakarta.

Lilipaly tidak dapat bergabung karena mendapatkan benturan di akhir laga kontra Persija di ajang Liga 1 2019, dan harus mendapatkan perawatan intensif. Selain absen melawan Yordania, Lilipaly diragukan melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 15 Juni.

"Stefano (Lilipaly) kami fokuskan untuk recovery di klub dan tidak kami bawa ke Yordania. Kami masih menunggu diagnosa lanjutan dari dokter untuk melihat apakah dia siap dimainkan untuk melawan Vanuatu di Jakarta " kata Simon dilansir laman resmi PSSI (pssi.org).

"Kami terima para pemain dengan kondisi yang baik, kami harapkan bisa kami kembalikan ke klub dengan kondisi yang baik pula."

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, 30 Mei hingga 15 Juni 2019, dalam persiapan menghadapi dua laga uji coba internasional. uji coba ini sebagai simulasi babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, dimana akan digelar home dan away.

“Melawan Yordania kami pilih tentu dengan pertimbangan bahwa, selain untuk mempersiapkan diri melawan tim yang tangguh, tapi kami juga harus bisa melawan rasa lelah akan perjalanan yang jauh, hingga perbedaan waktu. Tentu ini semua nantinya akan kami alami ketika melakoni kualifikasi piala dunia,” jelasnya.

Dari 25 pemain yang bergabung, hanya 22 pemain yang akan dibawa ke Amman. Pemain yang dipanggil beberapa diantaranya merupakan muka lama yang kembali memperkuat timnas seperti Irfan Bachdim dan Ahmad Jufriyanto.
Pemusatan latihan hari kedua tim nasional senior Indonesia, Minggu (2/6/2019), diawali dengan sesi pemeriksaan kesehatan pemain yang meliputi pengambilan sampel darah, hingga tes fisioterapi.

25 pemain timnas Indonesia di TC Cikarang

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa, Persija
2. Teja Paku Alam, Semen Padang
3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang
4. Ricardo Salampessy, Persipura
5. Novri Setiawan, Persija
6. Ruben Sanadi, Persebaya
7. Yustinus Pae, Persipura
8. Hansamu Yama, Persebaya
9. Ricky Fajrin, Bali United
10. Yanto Basna, Sukhotai FC
11. Achmad Jufriyanto, Persib
12. Rizky Pora, Barito Putera

Tengah
13. Evan Dimas, Barito Putera
14. Zulfiandi, Madura United
15. Arthur Bonai, PSIS
16. Rizky Pellu, PSM
17. Febri Hariyadi, Persib
18. Ramdani Lestaluhu, Persija
19. Andik Vermansah, Madura United
20. Riko Simanjuntak, Persija
21. Stefano Lilipaly, Bali United
22. Irfan Jaya, Persebaya

Depan
23. Dedik Setiawan, Arema FC
24. Alberto Goncalves, Madura United
25. Irfan Bachdim, Bali UnitedSumber: pssi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5333 seconds (0.1#10.140)