Petrucci Dedikasikan Kemenangan buat Andrea Dovizioso

Senin, 03 Juni 2019 - 01:01 WIB
Petrucci Dedikasikan Kemenangan buat Andrea Dovizioso
Petrucci Dedikasikan Kemenangan buat Andrea Dovizioso
A A A
MUGELLO - Merayakan keberhasilan bersama tim Ducati Corse, keluarga, dan penggemar Italia di Sirkuit Mugello menjadi satu momen yang tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Danilo Petrucci. Hal inilah yang diutarakan pembalap berjuluk Petrux seusai menjalani balapan seri keenam MotoGP musim ini.

"Luar biasa, saya senang. Di depan penggemar rumahku dan kotaku, ini luar biasa. Saya tidak bisa menggambarkan perasaanku," jelas Petrucci dikutip dari France24, Senin (2/6).

Nama Petrucci sendiri sebenarnya tidak terlalu difavoritkan selama menjalani balapan di Mugello. Ini disebabkan lantaran penampilannya selama mengaspal di lintasan sepanjang 5,2 km tersebut kurang begitu mengesankan. (Baca juga: Hasil Balapan di Mugello dan Klasemen MotoGP 2019 )

Namun, Petrucci mampu mendapatkan tempat ketiga di kualifikasi setelah mencatatkan waktu 1 menit 45.881 detik. Selama balapan, Petrucci sempat keteteran menghadapi perlawanan sejumlah pembalap lain, termasuk rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Tapi Petrucci akhirnya berhasil meninggalkan Dovizioso dan mampu mengejar Marquez yang berada di posisi pertama. 10 lap tersisa pertarungan perebutan podium pertama semakin sengit, namun dewi fortuna masih menyelimuti pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Dengan ketenangannya, Petrucci berhasil menyudahi perlawanan Marquez. Kemenangan pertama dalam kariernya di kejuaraan grand prix ingin didedikasikan kepada Dovizioso. (Baca juga: Danilo Petrucci Cetak Kemenangan Pertama MotoGP 2019 di Mugello )

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini buat Dovizioso," pungkas Petrucci.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)