Preview Yordania vs Indonesia: Faktor Emosi Bisa Jadi Kunci

Selasa, 11 Juni 2019 - 10:00 WIB
Preview Yordania vs Indonesia: Faktor Emosi Bisa Jadi Kunci
Preview Yordania vs Indonesia: Faktor Emosi Bisa Jadi Kunci
A A A
AMMAN - Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania di laga uji coba resmi nanti malam. Menurut catatan, Skuat Garuda memiliki kesulitan menghadapi tim Timur Tengah.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019) malam. Selain faktor kandang, tim asuhan Simon McMenemy patut mewaspadai lawan, mengingat tim Timur Tengah kerap memancing emosi pemain Merah Putih.

Dalam keadaan unggul misalnya, pemain dari tim-tim Timur Tengah biasanya memancing emosi pemain timnas dengan mengulur-ulur waktu. Tak jarang, pemain itu juga diving alias menjatuhkan diri.

Pelatih Simon McMenemy tak ingin mental Skuat Garuda hancur akibat pola-pola semacam itu. Dalam keterangan pers sebelum laga, McMenemy menyinggung hal itu.

"Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti. Tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental. Kami tahu Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim timur tengah." kata McMenemy.

Selain untuk menaikkan peringkat Indonesia di FIFA, dua laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia juga menjadi sarana persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022.

Cuaca panas akan menjadi tantangan lain bagi Merah Putih saat berhadapan dengan Yordania di laga tersebut. Beruntung pertandingan berlangsung pada malam hari.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (GK), Hansamu Yama, Yanto Basna, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Evan Dimas, Rizky Pellu, Zulfiandi, Andik Vermansah, Riko Simanjutak, Alberto Goncalve
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7421 seconds (0.1#10.140)
pixels