Hadapi Vietnam, Pelatih Minta Pemain Indonesia Jangan Lengah

Selasa, 18 Juni 2019 - 11:31 WIB
Hadapi Vietnam, Pelatih Minta Pemain Indonesia Jangan Lengah
Hadapi Vietnam, Pelatih Minta Pemain Indonesia Jangan Lengah
A A A
TABRIZ - Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi meminta anak asuhnya tidak lengah saat menghadapi Vietnam di perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2019. Meski sudah tahu kekuatan lawan, kemajuan Vietnam dinilai sangat singnifikan.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di Phoursarifi, Tabriz, Selasa (18/6/2019). Laga ini terbilang sangat krusial di mana sebelum keberangkatan tim ini diharapkan mampu menembus empat besar.

Di sisi lain, penampilan anak asuh Kensuke terbilang luar biasa. Setelah mengalahkan Taiwan di laga pertama dengan skor telak 6-3, di laga kedua berhasil menumbangkan salah satu tim kuat, Irak 2-1.

Vietnam sendiri bukanlah lawan asing. Sebab pada Desember lalu kedua pernah bertemu di ajang kualifikasi yang berakhir dengan skor 3-3.

Berkaca pada hasil tersebut, Kensuke meminta anak asuhnya tetap waspada. "Untuk Vietnam, mereka benar-benar tim yang sudah naik level, dari koordinasi dan taktikal indidividu yang baik juga. Menurut saya ini akan jadi pertandingan yang menarik," kata Kensuke kepada Bolalob.

Sementara itu asisten pelatih Sayan Karmadi juga menilai laga ini bakal menjadi sulit. Vietnam tentunya tak akan membuang kesempatan untuk lolos ke semifinal.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tentu saja. Setiap tim akan memberikan semuanya di laga besar. Vietnam telah berkembang sejak kualifikasi," ucap Sayan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1044 seconds (0.1#10.140)