Pengamat MotoGP Nilai Marquez Lebih Cerdik ketimbang Rossi

Jum'at, 21 Juni 2019 - 20:01 WIB
Pengamat MotoGP Nilai Marquez Lebih Cerdik ketimbang Rossi
Pengamat MotoGP Nilai Marquez Lebih Cerdik ketimbang Rossi
A A A
BOLOGNA - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat memberikan pandangannya terkait hasil balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, akhir pekan kemarin. Dia menilai Marc Marquez lebih cerdik dalam menaklulan balapan seri ketujuh MotoGP musuh bebuyutannya ketimbang Valentino Rossi.

Kecerdikan yang dimaksud Pernat lantaran Marquez mampu memenangi balapan, sedangkan juara dunia tujuh kali di kelas MotoGP gagal menyentuh garis finis setelah Rossi terlibat dalam kecelakaan beruntun di tikungan 10 lap kedua.

"Jelang balapan berakhir saya memikirkan Marquez. Dia bukan cuma hebat, tetapi juga cerdik. Marquez mengatakan motornya bermasalah dan Alex Rins yang menjadi favorit pada balapan. Tapi Marquez melakukan langkah yang cerdas. Dia membuat Rins gugup, dan pada akhirnya Rins kesulitan saat balapan," kata Pernat dikutip dari GPOne, Jumat (21/6/2019).

"Dia (Marquez) tidak bisa melewati (Danilo) Petrucci atau mengerem keras karena gugup. Rins dan tim Suzuki seharusnya lebih baik," tambah mantan manajer Andrea Iannone.

Berkat tambahan 25 poin di Catalunya, Marquez makin betah di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP. Juara dunia lima kali itu saat ini mengoleksi 140 poin atau unggul 37 poin Andrea Dovizioso, yang mengekor di urutan kedua.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)