Ratusan Kenshi Bakal Tampil di Piala Walikota Solo

Kamis, 27 Juni 2019 - 19:00 WIB
Ratusan Kenshi Bakal...
Ratusan Kenshi Bakal Tampil di Piala Walikota Solo
A A A
SOLO - Ratusan atau tepatnya 250 kenshi (atlet kempo) akan ambil bagian dalam Kejuaraan Shorinji Kempo Antar-Dojo se-Jawa Tengah II Tahun 2019. Ajang yang memperebutkan Piala Walikota Solo ini akan mempertandingkan dua kategori Enbu (kerapian teknik) dan Randori (pertarungan).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Irianto kejuaraan ini merupakan bagian dari kalender event Pemkot Solo. Kejuaran berlangsung di Pendhapi Gedhe Solo Balaikota Solo Sabtu-Minggu, 29-30 Juni 2019.“Kegiatan ini sekaligus sebagai wadah publikasi beladiri Shorinji Kempo kepada khususnya masyarakat Solo lebih mengenal dan mengetahui lebih dalam tentang Kempo,” kata Irianto, Kamis (27/6/2019).

Melalui kejuaraan, beladiri Shorinji Kempo diharapkan dapat kembali bergairah. Seperti ketika di tahun 90-an di mana Kempo sangat maju pesat di Solo.

Sementara pada kejuaraan ini, 11 Kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah menyatakan siap tampil. “Diantaranya Kota Tegal, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal, Purworejo, Temanggung, Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Purbalingga, dan Kota Solo sebagai tuan rumah,” terang humas kejuaraan, Eng Ramto.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1636 seconds (0.1#10.140)