Lepas Iguodala, Warriors Jemput D'Angelo Russell

Senin, 01 Juli 2019 - 15:21 WIB
Lepas Iguodala, Warriors Jemput DAngelo Russell
Lepas Iguodala, Warriors Jemput D'Angelo Russell
A A A
SAN FRANCISCO - Runner-up NBA 2019 Golden State Warriors resmi melepas shooting guard Andre Iguodala ke Grizzlies Memphis. Warriors bergerak cepat mencari pengganti Iguodala dengan memboyong D'Angelo Russell dari Brooklyn Nets. Russel menandatangani kontrak empat tahun senilai USD 117 juta (Rp1,6 triliun).

Iguodala bergabung dengan Warriors pada 2013/2014 dan menjadi bagian integral dari rotasi mereka selama menjalankan lima penampilan final divisi berturut-turut. Iguodala menjadi MVP Final ketika Warriors menjadi juara pertamanya pada musim 2014/2015.

Musim 2019, penampilan Iguodala menurun dengan rata-rata mencetak 5,7 poin dan 3,7 rebound. Iguodala, bagaimanapun, masih menjadi pemain bertahan yang solid.

Russell, 23, menghabiskan dua musim terakhir bersama Brooklyn Nets. Dia rata-rata mencetak 16,5 poin dan 7,0 assist tahun lalu dalam perjalanan untuk meraih kehormatan All-Star pertamanya. Nets mendaratkan Kevin Durant di agen bebas yang dilaporkan menandatangani Kyrie Irving juga.

Russell bisa juga bermain sebagai guard, dan dia datang dari musim terbaiknya di mana menjadi bagian All-Star untuk pertama kalinya. Langkah Russell ke Warriors juga mempertinggi taruhan untuk Los Angeles Lakers dalam mengejar agen bebas Kawhi Leonard. Lakers sebelumnya ingin memboyong Russel.

Lakers ingin memiliki Russell sebagai rencana cadangan potensial jika mereka tidak mendapatkan Leonard. Jika Lakers gagal mendapatkan Leonard, mereka tidak akan mendapatkan bintang lain di agen bebas untuk menemani LeBron James dan Anthony Davis.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4516 seconds (0.1#10.140)