Bos Petronas Yamaha Girang dengan Performa Quartararo dan Morbidelli

Selasa, 02 Juli 2019 - 19:00 WIB
Bos Petronas Yamaha Girang dengan Performa Quartararo dan Morbidelli
Bos Petronas Yamaha Girang dengan Performa Quartararo dan Morbidelli
A A A
ASSEN - Tim Petronas Yamaha menandai musim MotoGP 2019 dengan positif. Itu terlihat ketika tim yang dipimpin Wilco Zeelenberg tersebut mampu meraih pole position dan podium melalui pembalapnya yakni Fabio Quartararo.

Sebagai pembalap debutan di kelas MotoGP musim ini, Quartararo setidaknya beberapa kali membuat seniornya deg-degan dengan performanya selama mengaspal. Betapa tidak, dia mampu meraih pole position sebanyak tiga kali dan dua kali berada di podium pada balapan yang berlangsung di Catalunya (2) dan Assen (3).

Keberhasilan itu membuat Quartararo berada di peringkat keenam dengan raihan 67 poin atau hanya tertinggal lima angka dari Valentino Rossi. "GP yang luar biasa. Sulit dipercaya bahwa tim ini baru berusia delapan balapan. Fabio telah melakukan pekerjaan dengan baik sepanjang akhir pekan dan seluruh tim telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Franco juga memiliki balapan yang hebat dan tempat kelima yang bagus adalah hadiah untuk usahanya," jelas bos tim Razlan Razali dikutip dari Speedweek, Selasa (2/7/2019).

Di bagian terpisah, Zeelenberg menuturkan bahwa Assen merupakan hasil terbaiknya. "Assen telah menghasilkan hasil terbaik kami sebagai tim. Bahwa pembalap kami finis di tempat ketiga dan kelima datang agak tak terduga. Jika mereka memberi kami hasil ini untuk sisa musim ini, saya akan mengaksesnya," timpal Zeelenberg.

Balapan MotoGP seri kesembilan akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini. Tim Satelit Yamaha sudah mempersiapkan strategi untuk meraih hasil yang jauh lebih baik dari dua putaran sebelumnya.

"Kami meninggalkan Assen dengan mendapat lebih banyak energi dan menanti putaran berikutnya. Untuk Sachsenring, kami harus memastikan bahwa Fabio dapat memulai akhir pekan dalam kondisi terbaiknya. Dan kami berharap Franco dapat mengambil langkah maju - meskipun kami lebih dari puas dengan hasil pembalap kami," pungkas Zeelenberg.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6702 seconds (0.1#10.140)