'Bike to Sunset' Kampanyekan Olahraga Bersepeda di Bali

Selasa, 02 Juli 2019 - 19:44 WIB
Bike to Sunset Kampanyekan Olahraga Bersepeda di Bali
'Bike to Sunset' Kampanyekan Olahraga Bersepeda di Bali
A A A
DENPASAR - Rodalink menggelar acara gowes bareng bertema 'Bike to Sunset' di Pulau Bali. Bukan hanya mengampanyekan olahraga bersepeda, acara ini juga sebagai ajang eksplorasi keindahan alam Indonesia khususnya di Pulau Bali.

Gowes bersama ini merupakan lanjutan acara serupa di bulan Ramadan lalu yang melibatkan lebih dari 3.000 orang bersepeda serempak di sejumlah kota di Tanah Air.“Harapan kami tentunya untuk kesehatan dan menyegarkan pikiran karena bersepeda merupakan olahraga tanpa polusi. Tujuan lainnya untuk mempererat kebersamaan antar pesepeda, khususnya member Rodalink,” kata Marketing Manager Rodalink Indonesia, Lucky Tantra, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/7/2019).
Lebih dari 150 peserta yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di Bali memadati outlet Rodalink Denpasar di Jalan Teuku Umar, Kota Denpasar, Bali, guna mengikuti rangkaian Bike to Sunset, akhir pekan kemarin. Para peserta menjelajah trek sepanjang 20 kilometer.

Supaya kegiatan tidak menjenuhkan, rute sepeda diarahkan melintasi persawahan yang hijau sehingga bisa menghirup udara segar dan sejuk dari Kota Denpasar sebagai titik awal hingga Pantai Kuta lalu kembali ke outlet Rodalink Denpasar.“Acara ini juga turut mendukung program Wonderful Indonesia melalui sport tourism,” imbuh Lucky.
Di samping gowes santai, juga tersedia pump track atau jalur khusus bersepeda yang dapat memacu adrenalin peserta.“Sangat menyenangkan karena trek yang cukup menantang mengharuskan peserta mengendarai sepeda dengan teknik dan kontrol yang benar,” sebut Lukcy.
Bali sendiri menjadi salah satu daftar teratas di luar Pulau Jawa yang diburu para petualang sepeda di Indonesia. Selain menawarkan keindahan alam, sejumlah rute membutuhkan keahlian teknikal bagi goweser. Kehadiran toko sepeda Rodalink di Denpasar turut mendukung pesepeda menikmati pengalaman unik tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.4011 seconds (0.1#10.140)