Siapa yang Layak Jadi Pewaris Rossi, Vinales atau Quartararo?

Rabu, 03 Juli 2019 - 17:00 WIB
Siapa yang Layak Jadi...
Siapa yang Layak Jadi Pewaris Rossi, Vinales atau Quartararo?
A A A
SACHSENRING - Maverick Vinales telah mengakhiri puasa kemenangan bersama tim Monster Energy Yamaha setelah meraih podium pertama pada balapan seri kedelapan MotoGP musim ini di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Podium pertama ini setidaknya menutupi kegagalan pabrikan Jepang mengangkat performa motor M1.

Sejak MotoGP bergulir, Vinales dan rekan setimnya Valentino Rossi berjuang untuk menyelesaikan masalah pada mesin M1 Yamaha. Sejumlah strategi pun dilakukan dua pembalap bersama mekanik masing-masing untuk mengubah keadaan.

Alih-alih menaruh kepercayaan terhadap Rossi, tim Yamaha justru mendapatkan kemenangan dari Vinales. Wacana pewaris The Doctor kembali terdengar kala Top Gun berdiri gagah di podium pertama.

Pembalap Spanyol itu awalnya dipandang sebagai pewaris Rossi setelah beberapa penampilan yang memukau sejak memulai debutnya di kelas MotoGP bersama tim Suzuki. Tahun 2017/2018, Vinales diboyong ke tim Yamaha untuk bermitra dengan Rossi.

Namun, sejak itu penampilannya semakin tidak menentu dan Rossi tetap menjadi bintang di pabrik Jepang. Artinya, kemenangan di Assen masih belum bisa dianggap sebagai pewaris Rossi, sebab ada pembalap lain yang dinilai mampu menggantikan peran pemilik nomor 46 di Yamaha.

Dia adalah Fabio Quartararo. Mantan pembalap Aprilia, Michael Laverty menganggap Yamaha sekarang akan memantau Quartararo dengan sangat cermat. "Saya pikir dia bisa menjadi masa depan bagi Yamaha," jelasnya dikutip dari Dailystar, Rabu (3/7/2019).

"Kami selalu mengira Vinales adalah yang terbaik untuk menggantikan Rossi ketika dia akhirnya memutuskan untuk pensiun, tetapi sepertinya Fabio bisa menjadi pembalap yang tepat. Dia sangat tenang dan keren tentang itu semua - dia pasti akan menjadi bintang besar di masa depan," tambah Laverty.

"Saat ini Quartararo hanya melihat ke penampilannya dengan Yamaha dan itu benar-benar sesuai dengan gaya membalap Rossi," pungkas Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0339 seconds (0.1#10.140)