Senyawa Asimetris Siap Manjakan Sirkus MotoGP di Jerman

Jum'at, 05 Juli 2019 - 02:01 WIB
Senyawa Asimetris Siap...
Senyawa Asimetris Siap Manjakan Sirkus MotoGP di Jerman
A A A
SACHSENRING - Michelin selaku pemasok ban MotoGP bakal membawa ban depan dan belakang dengan desain asimetris selama para pembalap mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (5/7/2019). Pemilihan ini disesuaikan dengan tata letak lintasan yang memiliki 10 tikungan ke kiri dan tiga ke kanan.

Setiap pembalap dan tim diberikan pilihan menggunakan tiga kompon ban kering (soft, medium, dan hard) dengan bagian yang lebih keras di kiri dan kanan lembut. Ban Power Rain akan tersedia dalam senyawa lembut dan sedang, dengan hanya bagian belakang yang memiliki desain asimetris.

Ini tentunya akan menjadi akhir pekan yang sibuk buat Michelin. Pasalnya, perusahaan ban asal Prancis itu tidak hanya menyediakan ban untuk sirkus MotoGP saja, tapi juga pada ajang balap MotoE. Balapan motor listrik ini akan memulai debutnya di Sachsenring dengan 10 putaran.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat sibuk bagi semua orang di Michelin karena kami memiliki balapan MotoE pertama bersama MotoGP. Sejauh menyangkut MotoGP, kami tahu persyaratan. Trek ini pendek dan juga salah satu yang paling lambat tahun ini, tetapi menempatkan banyak sekali permintaan di sisi kiri ban," kata Piero Taramasso selaku Manajer Michelin dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (5/7/2019).

"Kami membawa senyawa khusus ke Jerman untuk mengatasinya dan juga untuk cuaca. Ini adalah salah satu trek di mana Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan dan itu berubah dengan cepat, jadi kami perlu membuat berbagai ban yang berfungsi di semua kondisi," pungkas Taramasso.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0602 seconds (0.1#10.140)