POBSI Beber Target di Lion Cup Singapore Open 2019

Jum'at, 12 Juli 2019 - 19:00 WIB
POBSI Beber Target di Lion Cup Singapore Open 2019
POBSI Beber Target di Lion Cup Singapore Open 2019
A A A
JAKARTA - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengirim empat atlet berlaga di ajang Lion Cup Singapore Open 2019. Keempatnya terbagi atas dua kelompok, yakni kelompok putra dan putri.

Di kelompok putra, Indonesia memiliki tiga wakil, yakni Arun, Rizky, dan Jendy Apriadana. Sementara untuk kelompok putri, POBSI memiliki satu wakil, yakni Noni Kristianti.

"Total ada 4 seharusnya 5. atlet putrinya Nony Krystianti Andilah dari Jawa Barat. Kalau atlet putranya Arun, Rizky dan Jendy Apriadana karena Ponco Manurung terbang ke Filipina untuk persiapan pra PON," Wakil Ketua II Binpres POBSI Achmad Fadil Nasution di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Fadil mengatakan, mayoritas yang ikut serta termonitor dari Asia Tenggara saja. Sementara, POBSI tak banyak menargetkan angka.

"Skuat kita mayoritas junior, hanya 1 pemain senior. Target utama untuk menambah jam terbang yang peak diharapkan pada SEA Games nanti," katanya.

Pertandingan kelompok putra akan berlangsung 15-18 Juli 2019. Sedangkan, pertandingan kelompok putri digelar 18-21 Juli 2019.

Menurut pelatih Edy Hartono, persiapan sejauh ini sudah dilakukan sejak dua minggu lalu di PUSLATNAS. Sebab, para atlet yang akan bertanding berasal dari beberapa daerah, sehingga dua minggu di PELATNAS dilakukan untuk latihan bersama.

"Mengenai strategi kemenangan sejauh ini tidak ada yang khusus karena keikutsertaan kita kali ini lebih kepada untuk memberi pengalaman kepada atlet-atlet junior untuk bertanding di event internasional," ujarnya.

Artinya, lanjut dia, pertandingan kali ini lebih kepada untuk memotret sejauh mana kemampuan atlet-atlet Indonesia khususnya yang junior di posisi sekarang ini. Apalagi, mengingat Sea Games di Manila sudah semakin dekat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7552 seconds (0.1#10.140)