Main di Liga Europa, Egy Maulana Vikri Cetak Sejarah

Rabu, 24 Juli 2019 - 18:12 WIB
Main di Liga Europa, Egy Maulana Vikri Cetak Sejarah
Main di Liga Europa, Egy Maulana Vikri Cetak Sejarah
A A A
GDANSK - Keberhasilan klub Polandia, Lechia Gdansk, tampil di kualifikasi Liga Europa membuka babak baru dalam karier pesepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri. Pemain 19 tahun asal Medan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di ajang tersebut.

Nama Egy masuk dalam skuat Lechia Gdansk melawan klub Denmark, Brondby. Dikutip AFC, Rabu (24/7/2019) Egy menjadi pemain Indonesia pertama yang akan tampil di ajang Liga Europa. Artinya, pemain Indonesia sebelumnya, yang pernah merumput di Eropa, belum pernah maju sampai tahap itu.

"Egy Maulana akan bermain di Liga Europa setelah terpilih dalam skuat Lechia Gdansk melawan Brondby. Dia jadi orang Indonesia pertama yang melakukannya," demikian pernyataan AFC.

Perlu dicatat, Lechia Gdansk tampil di pentas Liga Europa dengan status kampiun Piala Polandia 2018-2019. Juara Piala Polandia adalah salah satu gelar yang diraih Lechia Gdansk musim lalu.

Lechia Gdansk akan bertanding melawan Brondby di Stadion Energa Gdansk, Jumat (26/7/2019) mendatang. (Baca juga: Gaet Egy Maulana, Klub Lechia Gdansk Mendapat Berkah )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)