3 Pemain Persija dan 3 PSM Nominasi Pemain Terbaik Piala Indonesia

Minggu, 28 Juli 2019 - 03:03 WIB
3 Pemain Persija dan 3 PSM Nominasi Pemain Terbaik Piala Indonesia
3 Pemain Persija dan 3 PSM Nominasi Pemain Terbaik Piala Indonesia
A A A
JAKARTA - Sebanyak enam pemain akan bersaing meraih predikat pemain terbaik Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019. Enam pemain tersebut masing-masing berasal dari dua tim yang tampil di final, yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Tiga pemain Persija yang masuk nominasi adalah Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, dan Ismed Sofyan. Sedangkan tiga nominasi dari PSM yakni Rahmat, Zulham Zamrun, dan Rasyid Bakrie.

Pemain terbaik yang terpilih diumumkan seusai laga leg kedua final di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (27/7/2019).

PSM M dan Persija akan berebut menjadi yang terbaik di turnamen yang diikuti 128 klub sejak April 2018 ini. Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019), Macan Kemayoran unggul 1-0.

Selain pemain terbaik, turnamen juga memilih pemain muda terbaik. Tiga pemain yang masuk nominasi adalah Asnawi Mangkualam dari PSM, Terens Puhiri dan Abrizal Umanailo yang keduanya dari Borneo FC.

Pemain terpilih berdasarkan kontribusi besar dalam tim dan menjadi role model dari klub tersebut. Selain itu, pemain terpilih memiliki teknik, taktik, dan skill yang tinggi.

"Dia juga menjadi pembeda di dalam tim, kehadirannya selalu jadi inspirasi tim dan cerdas dalam bermain," kata Direktur Teknik PSSI Danurwindo, yang menjadi Ketua TSG Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

"Pemain juga memiliki sikap fair play dan sikap dilapangan selalu fair. Serta mampu membawa timnya ke puncak pertandingan," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9143 seconds (0.1#10.140)