Subhan Aksa Tercepat Asia Pasific Rally Championship, Ijeck Dikalahkan Anaknya

Senin, 29 Juli 2019 - 16:00 WIB
Subhan Aksa Tercepat Asia Pasific Rally Championship, Ijeck Dikalahkan Anaknya
Subhan Aksa Tercepat Asia Pasific Rally Championship, Ijeck Dikalahkan Anaknya
A A A
DELISERDANG - Pembalap nasional, Subhan Aksa dan navigatornya Mago Sarwono naik ke podium tertinggi ajang Asia-Pasific Rally Championship (APRC) Cup 2nd Round dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) National Rally Championship.

Kemudian disusul Ryan Nirwan dan navigatornya Garindra Kusuma. Di posisi ketiga ada Benny Lautan dan navigatornya Edwin Nasution. Selain itu, Pembalap nasional Subhan Aksa dan co-drivernya Mago Sarwono juga menjadi yang tercepat di Kelas M.1, selanjutnya disusul Ryan Nirwan dan co-drivernya Garindra Kusuma serta posisi ketiga Benny Lautan dan co-drivernya Edwin Nasution. Sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah finish cukup memuaskan di posisi ke-6.

"Reli hari ini memuaskan karena saya tidak mendapat kendala seperti hari pertama. Trek juga bagus karena tidak hujan sehingga Pereli tidak segan-segan untuk memacu kendaraannya," terang Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah usai pengumuman para pemenang di Lapangan Alun-alun Pemkab Deliserdang, Lubuk Pakam, Minggu (28/7/2019).

Pada SS pertama, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, masih mencatatkan waktu yang bagus, 8 menit 36,8 detik, menempatkannya di posisi 8. Namun, masih kalah cepat dari anaknya Musa Arjianshah yang selesai dengan waktu 8 menit 34 detik. Musa Rajekshah tak bisa memperbaiki waktunya setelah mengalami kerusakan gearbox, SS 3 diurutan 10, SS 4 diurutan 11, SS 5 urutan 10 dan SS 6 urutan 10.
Subhan Aksa Tercepat Asia Pasific Rally Championship, Ijeck Dikalahkan Anaknya

Ket Foto: Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah berharap Sumut bisa jadi tuan rumah event lebih besar, setelah sukses menjadi tuan rumah Asia-Pasific Rally Championship (APRC) Cup 2nd Round dan IMI National Rally Championship selama dua hari (27-28 Juli) di Rambongsialang, Serdang Bedagai, Sumut. (Foto: SINDOnews/ M. Andi Yusri)Sedangkan Arji, panggilan akrab Musa Arjianshah, yang sempat mengalami pecah ban di SS 2 terus meningkat performanya. Arji diurutan ke-6 di SS 3, 4 dan 5 dan ke-7 di SS 6. "Kalau finish waktu saya belum tahu, tetapi mungkin saya posisi 6 atau tujuh, tetapi Arji anak saya itu masih di atas saya," ungkap Ijeck saat hadir bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.
Musa merasa event kali ini berjalan sukses, bukan hanya dari sudut pandang relinya saja, tetapi juga dari sisi masyarakat. Menurutnya, selain secara ekonomi, masyarakat juga sangat terhibur dengan adanya event ini.

"Tak sedikit yang saya dengar pedagang dari sekitar Rambongsialang terbantu secara ekonomi, yang mereka dagangkan habis semua. Bahkan bukan hanya sekitar Rambongsialang, ada yang datang dari daerah-daerah lain. Selain itu masyarakat juga terhibur, penontonnya sangat luar biasa banyak," ujarnya.

Ketua IMI Sumut, Faisal Arif Nasution menuturkan dalam waktu dekat ini Sumut kemungkinan akan menjadi tuan rumah Kejurnas Reli sekitar bulan Oktober 2019. IMI juga berupaya Sumut akan menjadi tuan rumah Word Rally Cahmpionshio 2020. "Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut, Pemkab Deliserdang, Serdang Bedagai dan semua warga Sumut sudah membantu mensukseskan reli ini," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)