Michelin Puas dengan Kinerja Ban MotoGP 2020

Rabu, 31 Juli 2019 - 00:01 WIB
Michelin Puas dengan Kinerja Ban MotoGP 2020
Michelin Puas dengan Kinerja Ban MotoGP 2020
A A A
BRNO - Pengembangan di MotoGP tidak pernah berhenti dan ini meluas ke semua elemen yang merupakan bagian dari kelas ini. Salah satunya perusahaan ban asal Prancis, Michelin.

Pemasok ban tunggal di kejuaraan grand prix balap motor juga punya peran dan fungsi yang sama untuk meningkatkan ketenaran ajang balap di kelas elite MotoGP. Michelin bertujuan untuk selalu menawarkan kinerja terbaik bagi pembalap dengan menyediakan ban yang dapat memainkan peran penting dalam mengendarai motor selama balapan.

Untuk alasan ini, para pembalap telah mencoba beberapa fitur baru pada 2020. Pada pengujian sebelumnya di Grand Prix Catalunya, Manajer dua roda Michelin, Piero Taramasso, menuturkan hasilnya sangat positif.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan cengkeraman dan ini adalah respon yang tepat untuk 18 pembalap di trek. Para pembalap sebenarnya mengatakan bahwa ada lebih banyak cengkeraman bahwa mereka dapat bermanuver lebih baik dan merasakan motor lebih lembut," jelas Taramasso.

"Beberapa pembalap meningkatkan waktu putaran mereka dengan delapan persepuluh detik, yang lain dengan dua persepuluh. Mengambil rata-rata, karena itu, kami dapat mengatakan bahwa waktu telah turun sekitar setengah detik. Tujuan kami adalah untuk mencapai setidaknya empat persepuluh detik. Kami berada di jalur yang benar dan akan terus mengikuti arah ini," tambah Taramasso.

Sirkus MotoGP kembali melakukan pengujian ban untuk 2020 setelah gelaran balap di Grand Prix Republik Ceko, Senin (5/8/2019). Nantinya, para pembalap pabrikan akan memberikan informasi tentang ban yang digunakan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2122 seconds (0.1#10.140)