Keroposnya Pertahanan Real Madrid

Kamis, 01 Agustus 2019 - 11:01 WIB
Keroposnya Pertahanan Real Madrid
Keroposnya Pertahanan Real Madrid
A A A
MUNICH - Lini pertahanan Real Madrid mendapatkan perhatian serius jelang bergulirnya kompetisi Eropa 2019/2020. Zinedine Zidane tidak bisa diam begitu saja melihat keroposnya pertahanan raksasa Liga Spanyol.

Jika dilihat dari segi transfer musim panas, Madrid seolah mengesampingkan permasalahan pada lini pertahanan. Zidane seakan lebih memprioritaskan untuk memperkuat serangan. Padahal ini merupakan salah satu bencana jika hal tersebut tak dibenahi.

Jika menilik rekam jejak Madrid selama tur pramusim. Klub berjuluk Los Blancos itu sudah kebobolan setidaknya 16 gol dalam lima pertandingan yang telah dijalani anak asuh Zidane.

Kebobolan terbanyak tercipta saat Madrid dipermalukan Atletico Madrid dengan skor 3-7. Dilihat dari statistik, El Real rata-rata kebobolan 3,2 per pertandingan.

Menariknya, lima gol yang tercipta dari total 16 kali kebobolan selalu terjadi di babak pertama. Kendati demikian, Zidane dapat diberikan dispensasi terkait rapor merah ini mengingat Eder Militao dan Casemiro belum bergabung pasca liburan musim panas usai menjalani Copa America.

Tapi, jika Militao dan Casemiro tidak mampu memberikan efek pada lini pertahanan Madrid, maka ini akan menjadi bencana buat Zidane saat klub bersiap menyambut musim 2019/2020. Dengan kata lain, Zidane pastinya berharap bahwa klub bisa bergerak untuk mendatangkan pemain bertahan untuk menambal kekurangan ini selagi jendela bursa transfer masih dibuka.

Tak hanya dari segi kebobolan saja. Selama menjalani tur pramusim, Madrid tercatat baru memenangkan sekali dan itu terjadi ketika Karim Benzema dkk menang atas Fenerbahce dengan skor 5-3.

Pasca pertandingan, Zidane tak menyangkal jika perbaikan lini belakang jadi pekerjaan rumah jelang musim 2019/2020. "Kami akan bekerja untuk mengatasinya. Bersama para pemain, saya akan memberi segalanya. Saya tahu kami akan maju, kami akan punya musim yang sangat bagus," kata Zidane dikutip dari AS Sport, Kamis (1/8/).

Rapor Real Madrid di Tur Pramusim

ICC Amerika Serikat 2019
Bayern Muenchen vs Real Madrid: 3–1
Real Madrid vs Arsenal: 2-2
Real Madrid vs Atletico Madrid: 3-7

Audi Cup 2019
Real Madrid vs Tottenham Hotspur 0-1
Real Madrid vs Fenerbahce 5-3
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)