Timnas Indonesia U15 Pantang Pilih Lawan

Senin, 05 Agustus 2019 - 10:23 WIB
Timnas Indonesia U15 Pantang Pilih Lawan
Timnas Indonesia U15 Pantang Pilih Lawan
A A A
CHONBURI - Tim nasional Indonesia U-15 akan menghadapi tantangan sesungguhnya di babak semifinal Piala AFF U-15 nanti. Thailand atau pun Malaysia, wajib diwaspadai menyusul performa impresif selama penyisihan Grup B .

Satu tim lainnya, Australia juga bisa menjadi aral jika lolos ke babak knock out. Marcell Januar Putra dkk memastikan satu tempat di babak semifinal usai meraih kemenangan telak 5-0 atas Myanmar di Chonburi Campus Stadium. (Baca juga : Gunduli Myanmar, Timnas Indonesia U15 Cetak Hasil Sempurna )

Tambahan tiga poin ini membuat Indonesia mengakhiri fase grup dengan koleksi 13 poin dan mendongkrak posisi Indonesia ke posisi puncak Grup A. Indonesia memastikan diri sebagai juara grup setelah Timor Leste dikalahkan Vietnam pada perebutan tiket terakhir ke semifinal. Selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan runner up Grup B. (Baca juga : Hari Ini Timnas Indonesia U-15 Pastikan Lawan di Semifinal )

Persaingan di Grup B sendiri cukup sengit. Masing-masing mengoleksi 10 poin, Malaysia berhak menjadi pemuncak klasemen sementara berkat keunggulan produktivitas gol atas Thailand di posisi runner up. Kedua tim akan berhadapan pada partai krusial hari ini mengingat Australia di peringkat ketiga dengan tujuh poin, siap menyalip. (Baca juga : Lolos ke Semifinal, Bima Sakti Soroti Perjuangan Pemain Timnas U-15 )

Namun, peluang Australia lolos ke babak semifinal cukup kecil. Kendati akan melawan tim lemah Brunei Darussalam, tim Negeri Kanguru itu wajib menang besar minimal 10 gol untuk mengungguli produktivitas Thailand dan 12 gol dari Malaysia. Tapi kemenangan Australia akan menjadi sia-sia jika dua tim teratas bermain imbang.

Karena itu, skuad Garuda Asia harus siap menghadapi tim yang lolos ke babak semifinal nanti. Dua tim teratas, berpotensi menjadi batu sandungan Timnas U-15 dalam usahanya mempertahankan gelar juara.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)