Carolina Marin dan Shi Yu Qi Susul Viktor Axelsen Absen di Basel

Selasa, 06 Agustus 2019 - 09:38 WIB
Carolina Marin dan Shi Yu Qi Susul Viktor Axelsen Absen di Basel
Carolina Marin dan Shi Yu Qi Susul Viktor Axelsen Absen di Basel
A A A
BASEL - Juara dunia tunggal putri 2018, Carolina Marin dan runner-up tunggal putra Shi Yu Qi menyusul absen di Kejuaraan Dunia 2019. Marin dan Shi mengikuti jejak juara dunia 2017 asal Denmark, Viktor Axelsen harus absen dari Kejuaraan Dunia 2019 karena dihantam cedera.

Marin mengumumkan secara resmi penarikan dirinya dari Kejuaraan Dunia 2019 di media sosialnya. Dalam unggahan di media sosialnya dia menyebutkan alasan pengunduran dirinya karena fokus pemulihan cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya. Cedera itu dialami tunggal putri terbaik Spanyol tersebut saat bertanding di Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu.

’’Tim saya dan aku memutuskan tidak akan bertanding di Kejuaraan Dunia karena waktu kami sangat mepet. Proses pemulihan berjalan baik, jadi kami akan menunggu hingga turnamen pada September,’’kata Marin dalam pesan video pendek yang dibuat untuk fansnya.

Axelsen dan Marin sama-sama juara dunia. Axelsen memenangi juara dunia pada 2017, Marin tiga kali juara dunia dan juara bertahan di Kejuaraan Dunia 2019 yang akan dimainkan di Basel, Swiss, pada 19 Agustus mendatang.

Penantang tangguh lainnya di tunggal putra adalah Shi Yu Qi. Pemain China itu dihantam cedera engkel yang dialaminya di Turnamen Indonesia Open pada Juli lalu. Dia terpaksa absen di Kejuaraan Dunia 2019 untuk pemulihan. Shi merupakan runner-up Kejuaraan Dunia 2018 saat dikalahkan Kento Momota di final.

Minggu lalu, Axelsen mengumumkan penarikan dirinya dari Kejuaraan Dunia 2019 untuk pemulihan cedera punggung dan lengan.’’Kejuaraan Dunia event terbesar tahun ini dan aku ingin ebrtanding. Aku sudah melakukan segala usaha agar bisa bertanding di Kejuaraan DUnia tapi aku harus realistis dan memahami kondisi tubuh saya dan nasihat dokter,’’kata Axelsen dalam pernyataan resmi Asosiasi Bulu Tangkis Denmark.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8588 seconds (0.1#10.140)