Joan Mir Berharap Bisa Tampil di GP Austria

Selasa, 06 Agustus 2019 - 22:00 WIB
Joan Mir Berharap Bisa...
Joan Mir Berharap Bisa Tampil di GP Austria
A A A
BRNO - Joan Mir masih belum bisa memastikan apakah dia bakal tampil pada balapan seri 11 di Grand Prix Austria setelah ia mengalami kecelakaan hebat selama menjalani pengujian motor 2020 di Sirkuit Automotodrom Brno, Senin (5/8/2019). Sejauh ini pembalap Suzuki itu masih berada di rumah sakit untuk melakukan proses pemulihan.

Mir terlibat kecelakaan hebat selama melakukan pengujian motor Suzuki GSX-RR, yang akan digunakan pada 2020. Kejadian itu terjadi ketika ia akan menaklukan tikungan 1 jelang tes selesai.

Mir yang kehilangan kendali membuat Mir terhempas ke luar lintasan. Dari hasil pemeriksaan Mir tidak mengalami cedera serius meskipun awalnya ia merasa sulit bernapas. (Baca juga: Pembalap Suzuki Terlibat Kecelakaan Mengerikan di Sirkuit Brno)
https://sports.sindonews.com/read/1427173/49/pembalap-suzuki-terlibat-kecelakaan-mengerikan-di-sirkuit-brno-1565062874

"Pada awalnya saya merasa sakit dan sulit bernapas, tetapi situasi kemudian membaik dan saya mendapat perawatan yang sangat baik di trek," kenang Mir dikutip dari Speedweek, Selasa (6/8/2019).

Kendati tidak ada cedera serius, Mir harus beristirahat untuk memulihkan kondisi cederanya. Pembalap berusia 21 tahun itu tak bisa memprediksi kapan ia benar-benar pulih.

"Saya perlu beberapa hari untuk pulih. Saya harus santai dan meluangkan waktu. Saat ini saya merasa lega bahwa semuanya baik-baik saja, dan saya berharap bahwa saya akan siap 100 persen untuk balapan di Austria," kata pembalap muda MotoGP.

Meskipun Mir mengalami cedera, namun pekerjaan tim untuk mengembangkan motor belum selesai. Itu sebagaimana disampaikan Manajer Teknis Ken Kawauchi.

"Tim pengujian kami akan tetap di sini dan melanjutkan pengujian dalam dua hari ke depan," pungkas Kawauchi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1983 seconds (0.1#10.140)