Perbakin Targetkan Tiga Medali di SEA Games 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:01 WIB
Perbakin Targetkan Tiga Medali di SEA Games 2019
Perbakin Targetkan Tiga Medali di SEA Games 2019
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) menargetkan tiga medali pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto.

Joni mengatakan demi merealisasikan target tersebut, pihaknya terus berupaya untuk menemukan atlet muda berbakat melalui berbagai kejuaraan. Ini dilakukan agar para atlet sudah terbiasa mengikuti event bergengsi.

"Sejumlah persiapan terus berjalan. Kita lakukan hal ini (kejuaraan internasional) agar atlet terbiasa. Sehingga Persiapan atlet bisa sambil berjalan," kata Joni di sela-sela jamuan makan malam untuk para peserta 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA di Jakarta, Senin (19/8/2019).

"Selain itu kita juga siapkan yang untuk nomor Olimpiade. Sekarang, kita belajar menyelenggarakan lomba dan atlet yang terbaik. Lomba adalah bagian uji selama kita latihan, diawali Youth training (South East Asia Youth Training Camp Air Rifle), kita dapat kehormatan untuk ini dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kita juga sangat serius membina atlet sedini mungkin," imbuh sosok yang menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI tersebut.

Lebih jauh, Joni menekankan keberhasilan target yang dicapai, tidak lepas dari sosialisasi yang gencar dilakukan sejak awal kepengurusannya. "Atlet harus berlomba menjadi yang inti. Beberapa tahapan seleksi akan terus dilakukan demi menyaring atlet terbaik yang bisa membawa Indonesia terus meraih dan mempertahankan gelar juara di even nasional maupun internasional," beber Joni, kelahiran Ngunut, Playen, Gunung Kidul, DIY, 6 Juni 1964.

Saat ini, PB Perbakin sedang mempersiapkan tiga kejuaraan sekaligus yang bakal digelar pada Agustus di Jakarta. Ketiga kejuaraan internasional itu yakni South East Asia Youth Training Camp Air Rifle (15-22 Agustus), 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA (18-27 Agustus ), di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta dan Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Semua cabang menembak yang dilombakan dalam SEA Games akan dimainkan dalam kejuaraan internasional yang digelar Perbakin. Kemudian atlet yang ikut terdiri atas atlet Perbakin dan anggota TNI-Polri. Kejuaraan tersebut akan diikuti sebanyak 20 negara.

Sebanyak 11 negara Asia Tenggara akan terlibat di kejuaraan SEASA. Sementara 11 negara bakal berpartisipasi dalam Indonesia Open. (Baca juga: MNC Group Jadi Official Broadcaster SEA Games 2019 )

Negara yang tampil di SEASA, yakni Singapura, Hong Kong, Macau, Malaysia, Vietnam, Thailand, Timor Leste, Filipina, Myanmar, Indonesia dan China Taipe. Sedangkan peserta Indonesia Open, yakni Australia, Kazakhstan, Sri Lanka, Korea, Nepal, Jepang, China, Tajikistan, dan Kuwait.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)