Juara Eropa 2017 Rajiv Ouseph Gantung Raket dengan Kekalahan

Selasa, 20 Agustus 2019 - 06:56 WIB
Juara Eropa 2017 Rajiv Ouseph Gantung Raket dengan Kekalahan
Juara Eropa 2017 Rajiv Ouseph Gantung Raket dengan Kekalahan
A A A
BASEL - Kekalaham Rajiv Ouseph dari tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menjadi akhir petualangannya di persaingan bulu tangkis dunia. Ya, tunggal terbaik Inggris itu memenuhi janjinya untuk gantung raket seusai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Ouseph yang dalam satu dekade terakhir menjadi salah satu pemain Eropa terbaik kalah dari Jojo di babak pertama. Juara Eropa 2017 itu menyerah dua game dari Jojo dengan skor 15-12, 19-21.

Dalam karirnya, Ouseph yang berusia 32 tahun mencapai rangking tertinggi di Top 10. Setelah kekalahan tersebut, Ouseph berat melangkahkan kakinya keluar dari lapangan St Jakobshalle, Basel, Swiss. Karena laga melawan Jojo adalah pertandingan internasional terakhirnya. "Ketika bermain aku konsentrasi di lapangan, tapi setelah aku menyelesaikannya sangat sulit," kata Ouseph.

Sebelum Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Ouseph sudah mengirim sinyal pensiun.Kendati berat, Ouseph harus mengambil keptuusan untuk mengakhiri karir internasionalnya. ’’Aku sudah memikirkannya sementara waktu, jadi saya punya kesempatan berdamai bahwa ini adalah pertandingan terakhirku. Itu kombinasi dari banyak hal,’’ujarnya.

Alasan keluarga dan kondisi tubuhnya yang tidak memungkinkan bersaing dengan pemain muda memaksanya mengambil keputusan terberat dalam hidupnya.’’Saya punya keluarga baru, itu menjadi bagian penting. Tubuhku pun memberikan sinyal. Saya juga merasa sudah waktunya bagi Toby (Penty), ini adalah kesempatan ebsar baginya,’’ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8099 seconds (0.1#10.140)