Tersingkir, Eng Hian Evaluasi Total Ganda Putri Yulfira/Jauza

Selasa, 20 Agustus 2019 - 08:04 WIB
Tersingkir, Eng Hian Evaluasi Total Ganda Putri Yulfira/Jauza
Tersingkir, Eng Hian Evaluasi Total Ganda Putri Yulfira/Jauza
A A A
BASEL - Tersingkir di babak pertama, duet ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah dinilai belum matang saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Penilaian itu dilakukan pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian setelah kekalahan Jauza/Yulfira dari ganda Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 14-21, 15-21.

Menurut Hian, konsistensi Jauza/Yulfira di lapangan dinilai belum matang. Selain itu, dia menilai keduanya belum tampil maksimal pada laga yang berlangsung diSt. Jakobshalle Basel,Swiss tersebut.

“Evaluasinya mereka tidak bisa menerapkan pola. Beberapa kali yang seharusnya bisa poin, dengan mengatur tempo permainan, kapan harus angkat bola, nggak harus main cepat-cepat. Tapi hanya bisa bertahan satu dua poin, terus hilangnya empat lima poin. Dapat lagi satu dua poin, terus hilang lagi. Jadi konsistensinya masih belum matang,” kata Eng Hian seperti dikutip dari BAdmintonindonesia.org.

''Seharusnya penampilan mereka bisa lebih dari ini. Untuk hasil akhir saya tidak bisa garansi, karena pasangan Thailand juga memang bagus. Tapi paling nggak mereka bisa kasih perlawanan lebih dari hari ini. Karena kemampuan mereka ada. Hanya mereka masih ragu-ragu dan semangatnya nanggung,”sambungnya.

Eng Hian mengatakan dari segi teknik dan nonteknik, masih banyak yang harus ditingkatkan oleh Jauza/Yulfira. Ia juga meminta Jauza/Yulfira bisa lebih disiplin dan meningkatkanfighting spiritdi lapangan.

“Memang untuk saat ini saya bilang, kapasitas mereka masih di situ. Jadi harus evaluasi juga dari diri mereka sendiri. Masih harus ekstrakerja keras lagi. Dari disiplin dirinya, tujuannya buat latihan dan persiapan, itu yang harus lebih kuat lagi. Fighting spiritnya harus ditingkatkan lagi,” ujar Eng Hian.

Kehilangan Jauza/Yulfira, ganda putri Indonesia tinggal menyisakan dua wakil lagi. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Keduanya akan langsung tampil di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Pada babak kedua, Greysia/Apriyani yang diunggulkan di posisi kelima akan ditantang ganda Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova. Sedangkan Della/Rizki akan diuji ganda Ukraina, Maryna Ilyinskaya/Yelyzaveta Sharka.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1010 seconds (0.1#10.140)