Hasil Play Off Liga Champions, Ajax Tertahan 0-0 di Kandang APOEL

Rabu, 21 Agustus 2019 - 12:41 WIB
Hasil Play Off Liga...
Hasil Play Off Liga Champions, Ajax Tertahan 0-0 di Kandang APOEL
A A A
NIKOSIA - Ajax Amsterdam ditahan imbang APOEL tanpa gol pada play off Liga Champions di Stadion GSP, Rabu (21/8/2019) dini hari WIB. Jawara Eredivisie musim lalu harus pulang tanpa hasil setelah penampilannya yang tidak impresif.

Ajax bertandang ke Siprus dengan skuat terkuatnya demi bermain di fase grup Liga Champions 2019/2020. Sang semifinaslis turut menyertakan David Neres, Hakim Ziyech, dan Donny Van de Beek dalam staring XI.

Namun penampilan yang loyo membuat mereka tidak mampu mencetak satu gol pun pada pertandingan dini hari tadi. Skuat asuhan Erik ten Hag juga bermain sangat tidak displin dengan menghasilkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah untuk Noussair Mazraoui.

Raksasa Belanda sebenarnya menampilkan permainan yang cukup apik di babak pertama, beberapa serangan mampu mengancam gawang wakil Siprus itu. Namun, penyelesaian yang tidak efektif membuat mereka tidak mampu memecahkan kebuntuan.

Setelah babak pertama usai, APOEL mulai menebar banyak ancaman. Di menit 58 Giorgos Merkis menerima umpan silang manis dari rekannya hampir menjebol gawang Ajax lewat sunduluannya.

Sebelas menit kemudian, APOEL kembali merepotkan Andre Onana setelah Lucas Souza mengancam gawangnya lewat situasi sepak pojok. Ajax yang selama pertandingan lebih banyak melakukan tekanan dan gagal mencetak gol, harus mengalami kesialan setelah bek kanannya Noussair Mazraoui menerima kartu kuning kedua.

Kartu merah ini mmebuat Mazraoui akan absen pada leg kedua. Sampai pertandingan berakhir, kedua tim tidak mampu mencetak gol, alhasil skor kacamata pun bertahan.

Ziyech dkk akan menjalani leg kedua pada Rabu (28/8/2019) pekan depan. Dengan hasil ini akan membuat skuat asuhan Erik ten Hag sedikit kesulitan karena tidak memiliki modal gol tandang.

Ajax pun harus bekerja lebih keras jika ingin kembali ingin berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Disisi lain Slavia Praha dan Club Brugge mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas lawannya. (Celvin Moniaga Sipahutar)

Hasil lengkap Play Off Liga Champions leg pertama, Rabu (21/8/2019) dini hari WIB
APOEL vs Ajax 0-0
CFR Cluj vs Slavia Praha 0-1
LASK Linz vs Club Brugge 0-1

Jadwal Play Off Liga Champions leg pertama, Kamis (22/8) dini hari WIB
Dinamo Zagreb vs Rosenborg
Olympiakos vs Krasnodar
Young Boys vs Red Star
(Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4869 seconds (0.1#10.140)