Menanti Kado Quartararo dan Morbidelli buat Tim Petronas Yamaha

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:01 WIB
Menanti Kado Quartararo dan Morbidelli buat Tim Petronas Yamaha
Menanti Kado Quartararo dan Morbidelli buat Tim Petronas Yamaha
A A A
SILVERSTONE - Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli percaya diri jelang balapan di Grand Prix Inggris, akhir pekan ini. Keduanya berharap bisa mengukir hasil bagus pada balapan seri 12 musim ini.

Quartararo tiba di Silverstone dengan membawa modal bagus setelah menyelesaikan balapan di Republik Ceko dengan berada di tempat ketiga. Tak hanya itu saja, dari segi pengalaman, pembalap asal Prancis itu memiliki keuntungan ketimbang rekan setimnya.

Ini berkaitan tentang pengujian aspal baru di Sirkuit Silverstone. Artinya, Quartararo punya peluang untuk meneruskan catatan positifnya di ajang MotoGP musim ini.

"Balapan Silverstone akan sangat baik bagi kita, sebab ini adalah trek yang benar-benar cocok dengan Yamaha, dan kita tidak dapat tiba lebih baik daripada selesai di podium di Austria," kata Quartararo dikutip dari Crash, Rabu (21/8/2019).

"Sangat menyenangkan memiliki satu minggu untuk beristirahat dan berlatih sejak saat itu, dan itu berarti bahwa seperti biasa saya tiba di Silverstone siap untuk membuat hasil terbaik. Saya merasa sangat yakin tentang menuju ke trek yang memiliki trek lurus lebih pendek dan lebih banyak menikung dari Red Bull Ring," sambungnya.

Di bagian terpisah, Morbidelli mengaku merupakan penggemar berat trek Silverstone dan ia senang akhirnya dapat membuat debut balapan yang di lintasan sepanjang 5,9km setelah mengalami pembatalan tahun lalu. Dia berharap dapat memberikan hasil bagus di Silverstone mengingat akhir pekan ini tim Petronas Yamaha merayakan satu tahun berada di ajang MotoGP.

"Saya kecewa balapan tahun lalu dibatalkan karena lintasannya bagus. Ini adalah putaran yang sangat panjang di Silverstone, penuh dengan tikungan yang bagus dan memiliki banyak sejarah juga. Bagian pertama dari tikungan adalah tarian yang sangat menyenangkan di atas motor - itu membuat Anda penuh adrenalin setiap putaran!," timpal Morbidelli.

"Saya pikir Yamaha akan tampil sangat baik di Silverstone karena setelan motor kami mengalir di sudut, bukan di tikungan lambat, di mana Anda harus berakselerasi dengan keras saat keluar," imbuh Morbidelli.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)