Berkhayal Arsenal Jaga Clean Sheet di Anfield

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 16:34 WIB
Berkhayal Arsenal Jaga Clean Sheet di Anfield
Berkhayal Arsenal Jaga Clean Sheet di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Tensi panas bakal tersaji saat Liverpool menjamu Arsenal pada matchday ketiga Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Anfield, Sabtu (24/8) malam WIB. Pasukan Unai Emery mencoba untuk meruntuhkan keperkasaan Si Merah yang belum terkalahkan dalam 41 pertandingan kandangnya sekaligus mengejar tiga kemenangan beruntun pertama musim ini untuk pertama kalinya sejak 2004/2005.

Arsenal diketahui memiliki rekor buruk dalam lawatan ke markas Liverpool. Klub berjuluk Meriam London tak pernah menang dalam enam pertandingan di markas Liverpool dengan total kebobolan 22 gol. (Baca juga: Preview Liverpool vs Arsenal: Berebut Takhta )

Mengacu pada catatan tersebut, maka akan mengejutkan penggemar Liverpool jika Arsenal mampu menjaga clean sheet selama bertandang ke Anfield. "Anda harus menghormati Anfield tentu saja dan catatan Arsenal ada yang mengerikan selama enam tahun terakhir, saya pikir mereka kebobolan 22 gol. Mereka belum kehilangan game di sana, mereka telah benar-benar terguling," beber Jamie Carragher dikutip dari Metro, Sabtu (24/8).

"Tapi ketika saya melihat Arsenal musim lalu, saya masih melihat empat bek sekarang. Saya pikir ini membaik dari musim lalu, tetapi Anda masih berpikir Anda tidak bisa melihat Arsenal menjaga clean sheet. Saya akan sangat terkejut jika mereka melakukannya," tambah Carragher.

Yang diperlukan Arsenal di pertandingan ini adalah Emery harus menyiapkan skenario permainan menyerang selama berhadapan melawan Liverpool. Itu bisa menjadi satu-satunya harapan untuk meraih hasil yang maksimal.

Duet Alexandre Lacazette dan Aubameyang bisa diandalkan di lini depan. Sejauh ini, keduanya telah memberikan kontribusi besar buat Meriam London. Total, sudah tiga gol yang disumbangkan untuk The Gunners. (Baca juga: Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Arsenal )

"Jadi bagi Arsenal untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan, mereka harus mendapatkan gol, satu atau dua gol. Saya ingin melihat manajer Arsenal Unai Emery harus menurunkan Alexandre Lacazette dan Aubameyang. Tetapi jika Liverpool berada dalam permainan terbaik, saya sepenuhnya berharap mereka pergi dan memenangkan pertandingan. Tetapi itu hanya akan menarik untuk melihat bagaimana Unai Emery mengatur untuk permainan," ungkap Carragher.

Di bagian terpisah, pakar Sky Sports, Gary Neville menyarankan agar Arsenal membawa pemain berpengalaman ke Anfield. Sejauh ini ada empat pemain di skuat Emery yang berusia di bawah 25 tahun, yakni Maitland-Niles, Guendouzi, Willock, dan Nelson.

"Mereka memiliki empat pemain dengan usia di bawah 25 tahun: Maitland-Niles, Guendouzi, Willock, dan Nelson. Tapi, tempat ini bukan Taman Kanak-kanak. Anfield, untuk menuju ke sana, kalian memerlukan pengalaman, meskipun mereka tampil dari bangku cadangan pekan lalu, termasuk Xhaka," sahut Neville.

"Pertandingan di Anfield sangat intens, tidak bersahabat, cepat, sangat emosional. Liverpool memiliki catatan bagus dan sekarang mereka memiliki tim yang bagus. Kalian tidak bisa pergi ke sana dengan empat pemain di bawah usia 21 tahun," imbuh mantan bek Manchester United.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5804 seconds (0.1#10.140)