Harga Tiket Timnas vs Malaysia Dinilai Mahal, PSSI Buka Suara

Senin, 26 Agustus 2019 - 22:00 WIB
Harga Tiket Timnas vs Malaysia Dinilai Mahal, PSSI Buka Suara
Harga Tiket Timnas vs Malaysia Dinilai Mahal, PSSI Buka Suara
A A A
JAKARTA - PSSI memberikan pernyataan terkait harga tiket yang telah ditetapkan untuk pertandingan Timnas Indonesia pada Kualfikasi Piala Dunia Zona Asia di Stadion

Gelora Bung Karno, awal September ini. Sebelumnya suporter Garuda merasa tiket yang dikeluarkan terlalu mahal, protes pun banyak dilontarkan melalui sosial media ferderasi sepak bola Indonesia itu.

Namun PSSI menyatakan bahwa harga yang dikeluarkan sudah termasuk feedback yang akan didapat para suporter meliputi merchandise, asuransi, dan lainnya. Dengan begitu diharapkan kenyamanan suporter tercipta dan akan ramai-ramai datang untuk mendukung Timnas Indonesia September mendatang.

"Suporter adalah pemain ke-12 karena itu kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik saat mendukung tim nasional di stadion. Kenyamanan dan keamanan menjadi perhatian besar kami karena itu setiap penonton yang membeli tiket dicover asuransi. Setiap suporter juga akan mendapatkan merchandise timnas untuk mengenang momentum timnas," kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marshal Masita dikutip laman resmi PSSI.

Mengenai harga tiket juga sudah disesuaikan dengan standard pelayanan yang akan diberikan kepada suporter. Jumlah tiket terdiri dari Kategori satu sebanyak 21.045 (28%), kategori dua 13.104 (17 %) dan kategori tiga 32.284 lembar (43%).

"Prinsip kita adalah dari suporter untuk suporter. Kita sadar bahwa suporter bagian penting dari sepak bola Indonesia."

Untuk asuransi PSSI bekerja sama dengan Mandiri In Health yang akan menanggung seluruh biaya bila terdapat suporter yang mengalami kecelakaan atau meninggal dunia saat menyaksikan pertandingan tim nasional Indonesia di stadion. Dengan ini para suporter jadi tidak perlu khawatir akan biaya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Asuransi kesehatan dan polis bagi suporter Timnas dari Mandiri In Health akan berlaku untuk para suporter di stadion. Santunan akan diberikan jika supporter mengalami meninggal karena sakit, meninggal karena kecelakaan, cacat karena kecelakaan dan menjalani perawatan karena kecelakaan di stadion," pungkas Marshal.

Untuk Merchandise, penonton pemilik tiket sky box akan mendapat handuk, balon tepuk, gantungan kunci (2 buah), pouch, jacket, coaster set dan stiker emblem. Penonton VIP Barat dan Timur akan mendapat handuk, balon tepuk, pouch, magnet kulkas dan stiker emblem.

Sementara penonton dengan tiket kategori 1 mendapat handuk, balon tepuk, magnet klukas dan stiker emblem. Adapun penonton di kategori 2 mendapat handuk, balon tepuk, dan stiker emblem. Penonton kategori tiga mendapat handuk dan balon tepuk.

Pertandingan Indonesia dan Malaysia akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2019. Sementara laga Indonesia versus Thailand akan dimainkan pada tanggal 10 September 2019. Selain Malaysia dan Thailand, skuat Garuda juga akan bertemu dengan Vietnam, dan Uni Emirat Arab. (Celvin Moniaga Sipahutar)

Harga Tiket Pertandingan
VIP Barat
Rp1.000.000
VIP Timur
Rp750.000
Kategori 1
Rp350.000
Kategori 2
Rp175.000
Kategori 3Rp125.000
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9627 seconds (0.1#10.140)