PDIP Ucapkan Selamat Atas Keberhasilan Hendra/Ahsan Jadi Juara Dunia

Selasa, 27 Agustus 2019 - 15:33 WIB
PDIP Ucapkan Selamat Atas Keberhasilan Hendra/Ahsan Jadi Juara Dunia
PDIP Ucapkan Selamat Atas Keberhasilan Hendra/Ahsan Jadi Juara Dunia
A A A
JAKARTA - Keberhasilan pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia di Basel, Swiss menuai pujian dari seluruh masyarakat Indonesia. Pasangan berjuluk 'The Daddys' itu keluar sebagai juara setelah menaklukan unggulan Jepang di Final.

PDI Perjuangan ikut menyampaikan rasa bangganya atas puncak prestasi Hendra/Ahsan sebagai juara dunia 2019. "Semangat juang Hendra/Ahsan sungguh luar biasa. Perjuangan mereka panjang, sangat ketat untuk bisa mengalahkan pasangan Jepang dengan menampilkan berbagai strategi, teknik, dan ketrampilan, serta dengan dukungan mentalitas pantang menyerah. Mentalitas juara itulah yang menjadi kunci Hendra-Ahsan hadir membawa keharuman bagi bangsa Indonesia," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dalam pers rilisnya.

Hasto menuturkan, dunia olahraga mengajarkan sportivitas, ketaatan pada aturan main dan patuh pada keputusan wasit. Hanya mereka yang berpikir positif, berlatih keras penuh kedisiplinan, serta menguasai strategi dan taktik yang mampu tampil sebagai juara.

"Olahraga tidak mengenal jalan pintas, apalagi intrik. Olahraga bebas dari berbagai bentuk diskriminasi, karena berbasis prestasi. Karena itulah PDI Perjuangan berharap agar pengembangan seluruh cabang olah raga bersifat wajib, dan diletakkan sebagai bagian nation and character building," ujarnya.

Melalui olahraga, kata Hasto, seharusnya menjadi salah satu solusi yang bisa dipakai untuk masyarakat Papua. Menurutnya, masyarakat Papua dikarunia kekuatan stamina, kecerdasan, dan intuisi yang sangat baik melalui olahraga atletik, sepak bola dan lain-lain.

"Karena itulah pusat-pusat pelatihan olahraga harus dibangun di Papua, dan negara hadir di dalam memberikan jaminan bagi masa depan atlet yang telah berjuang mengibarkan Sang Saka Merah Putih ke angkasa raya sebagai Juara. PDI Perjuangan meyakini bahwa para atlet Papua sangat hebat dan bermental juara. Syaratnya rekrutmen, pembinaan, dan hadirnya kebijakan khusus Pemerintahan Jokowi untuk membangun pusat-pusat pelatihan olahraga, khususnya sepak bola di Papua," ungkapnya.

Di samping itu, PDI Perjuangan juga percaya bahwa melalui olahraga akan perkuat mental bangsa untuk taat dan setia pada aturan main, dan membangun budaya kompetisi secara sehat, kedepankan sportivitas. "Selamat untuk Hendra/Ahsan. Sang Dwi Warna telah Anda kibarkan dengan megahnya di Swiss, dan Indonesia sungguh berbangga," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0210 seconds (0.1#10.140)