Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions Digelar Malam Ini

Kamis, 29 Agustus 2019 - 06:00 WIB
Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions Digelar Malam Ini
Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions Digelar Malam Ini
A A A
MONACO - Malam ini badan sepak bola Eropa (UEFA) menggelar undian babak penyisihan Grup Liga Champions 2019/2020. Koefisien klub ditentukan jumlah poin yang dimenangkan dalam lima tahun terakhir atau oleh asosiasi sepak bola selama periode yang sama.

Liverpool yang memenangkan gelar Liga Champions 2018/2019 otomatis masuk ke dalam Pot 1. Di pot yang sama juga terdapat Chelsea (juara Liga Europa) dan juara dari masing-masing liga, yakni: Barcelona (Spanyol), Manchester City (Inggris), Juventus (Italia), Bayern Muenchen (Jerman), Paris Saint-Germain (Prancis), dan Zenit (Rusia).

Sementara itu pot kedua diisi klub lain yang mendapat jatah tiket Liga Champions berdasarkan posisi finis mereka di masing-masing liga musim lalu. Enam klub lain akan ikut undian setelah melewat babak play-off.

Undian babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 akan digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) pukul 18.00 waktu setempat, atau menjelang dini hari waktu Indonesia. Setelah kegiatan pengundian itu, di tempat yang sama, UEFA akan memberikan penghargaan pemain terbaik untuk kategori pesepak bola pria dan pesepak bola wanita.

Klub dalam Undian
SpanyolBarcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Valencia
Inggris
Liverpool, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur
Italia
Juventus, Napoli, Internazionale Milano, Atalanta
Jerman
Bayern München, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, RB Leipzig
Prancis
Paris, Lyon, LOSC Lille
Rusia
Zenit, Lokomotiv Moscow
Portugal
Benfica
Ukraina
Shakhtar Donetsk
Belgia
FC Genk
Turki
Galatasaray
Austria
Salzburg
Yunani
Olympiacos
Kroasia
GNK Dinamo
Serbia
Crvena Zvezda
Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk akan bersaing dengan sejumlah nama beken seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memperoleh penghargaan itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6746 seconds (0.1#10.140)