Pemain Liverpool Borong Penghargaan Individu UEFA

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 01:12 WIB
Pemain Liverpool Borong Penghargaan Individu UEFA
Pemain Liverpool Borong Penghargaan Individu UEFA
A A A
MONACO - Keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Champions 2018/2019 terasa semakin manis. Pasalnya, klub asal Inggris itu juga berhasil menguasai gelar individu.

Dari lima kategori penghargaan individu yang diumumkan UEFA, Jumat (30/8) dini hari waktu Indonesia, tiga di antaranya jatuh ke tangan pemain Liverpool. Dua gelar individu lain, masing-masing direbut pemain Barcelona dan Ajax Amsterdam.

Gelar untuk pemain bertahan terbaik jatuh ke tangan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Sedangkan penghargaan kiper terbaik versi UEFA jatuh ke tangan rekan satu tim Van Dijk, Alisson Becker.

Sementara itu, kategori gelandang terbaik direbut Frenkie De Jong yang musim lalu masih berseragam Ajax Amsterdam (sekarang gabung Barcelona). Sedangkan kategori penyerang terbaik diamankan Lionel Messi (Barcelona) yang tercatat sebagai top scorer Liga Champions 2018/2020 dengan koleksi 12 golnya.

Gelar pemain terbaik (Best Player UEFA) jatuh ke tangan Virgil van Dijk. Penghargaan ini sekaligus melengkapi gelar bek terbaik yang ia menangkan di panggung yang sama. (Baca juga: Virgil van Dijk Pemain Terbaik UEFA )
Daftar Peraih Penghargaan Individu UEFA
KategoriPemainKlub
Pemain Terbaik
Virgil van Dijk
Liverpool
Penyerang Terbaik
Lionel Messi
Barcelona
Gelandang Terbaik
Frenkie De Jong
Ajax Amsterdam*
Bek Terbaik
Virgil van Dijk
Liverpool
Kiper Terbaik
Alisson Becker
Liverpool
*musim lalu bermain di Ajax, sekarang sudah gabung BarcelonaSekadar informasi, penghargaan pemain terbaik UEFA ini berlangsung setelah pengundian babak penyisihan grup Liga Champions di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) pukul 18.00 waktu setempat, atau Jumat (30/8) dini hari waktu Indonesia. ( Lihat hasil drawing Liga Champions di sini )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)
pixels