Jelang Burnley vs Liverpool, Klopp : Kami Sedang Tidak Berlibur

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 10:55 WIB
Jelang Burnley vs Liverpool,...
Jelang Burnley vs Liverpool, Klopp : Kami Sedang Tidak Berlibur
A A A
BURNLEY - Juergen Klopp menegaskan anak asuhnya sedang tidak melakukan perjalanan liburan saat Liverpool bertandang ke Burnley. Klopp menganggap pertandingan dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Turf Moor Stadium, Sabtu (31/8/2019), sebagai laga penting dan akan sulit dilalui.

Meski Liverpool masih mempunyai catatan apik dalam perjalanan kompetisi musim ini, menurut Klopp hal tersebut tak memberikan jaminan. Sebab, selama ditukangi Klopp, Liverpool pernah merasakan kekalahan di kandang Burnley pada musim 2016 silam.

Masalah cuaca di Burnley menjadi pusat perhatian Klopp. Hal ini, menurutnya sedikit banyak mempengaruhi penampilan anak asuhnya.

"Turf Moor adalah tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi. Kami mengalami hampir semua kondisi cuaca di sana. Saya pikir pertandingan pertama saya di sana adalah salah satu hari terpanas di Inggris yang pernah saya alami. Kemudian kami memiliki angin, hujan, semuanya," papar Klopp dilansir laman Liverpool.

Klopp juga memuji penampilan Burnley yang dianggapnya konsisten. “Cara mereka bermain cukup jelas, mereka tidak banyak mengubahnya tetapi mereka melakukannya dengan baik sehingga setiap orang yang pergi ke sana harus berjuang. Saya tidak dapat mengingat tim mana yang bisa meraih kemenangan besar di sana. Itu sangat jarang."

"Sekali lagi saya tegaskan, ini bukan liburan ketika Anda pergi ke Burnley. Ini benar-benar rencana pekerjaan tersulit yang dapat Anda bayangkan dan itulah yang kami coba siapkan."

Meski berat, Klopp merasa tertantang untuk mempersembahkan kemenangan keempat secara beruntun di musim ini. Namun ia mengesampingkan dulu sukses besar saat menggasak Arsenal 3-1 di laga terakhir.

"Kami tidak memikirkannya. Jika tidak ada yang akan mengatakan kepada saya, saya tidak berpikir saya akan tahu kami telah memenangkan 12 pertandingan berturut-turut. Saya tidak tahu ketika kami kehilangan pertandingan terakhir. Kami sepenuhnya memikirkan pertandingan berikutnya." tandas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7594 seconds (0.1#10.140)