Bertandang ke Southampton, MU Tanpa Anthony Martial dan Luke Shaw

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 12:37 WIB
Bertandang ke Southampton,...
Bertandang ke Southampton, MU Tanpa Anthony Martial dan Luke Shaw
A A A
SOUTHAMPTON - Manchester United harus bermain tanpa Anthony Martial dan Luke Shaw saat bentrok dengan Southampton pada pekan keempat Liga Primer di Stadion St Mary's, Sabtu (31/8/2019) pukul 18.30 WIB. Kedua pilar andalan Setan Merah absen lantaran mengalami cedera saat dikalahkan Crystal Palace pekan lalu.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer telah memastikannya saat jumpa pers sebelum pertandingan malam ini. "Mereka (Martial dan Shaw) melakukannya dengan baik, tetapi mereka tidak akan terlibat dalam pertandingan ini," ungkap Ole dikutip laman resmi klub.

"Mereka akan membutuhkan jeda internasional. Semoga Anthony akan siap saat melawan Leicester dan Luke mungkin dapat tampil dua minggu setelah itu."

"Mereka mendapat cedera ringan saat melawan Palace, Namun, dalam satu hal itu saat yang positif untuk mendapatkannya (cedera). Karena jeda internasional akan segera datang, dan mereka tidak akan banyak melewatkan pertandingan."

Di sisi lain Setan Merah juga harus kehilangan beberapa pemain lainnya yang telah cedera sebelumnya yakni, Diogo Dalot, Eric Bailly, dan Timothy Fosu-Mensah. Namun yang paling mengkhawatirkan adalah lini serang MU.

Kini posisi penyerang United hanya tersisa Marcus Rashford dan pemain 17 tahun, Mason Greenwood. Setan Merah tidak punya opsi lini depan lagi setelah Martial cedera dan Alexis Sanchez dipinjamkan ke Inter Milan, Jumat kemarin.

Hal ini membuat Ole harus mencari jalan keluar untuk mejawab permasalahan di posisi serang. Pasalnya, dengan mengandalkan duet Rashford dan Martial saja, United tidak mampu menang dalam dua pertandingan terakhir di Liga Primer.

Bahkan pekan lalu United takluk 1-2 dari Palace di Old Trarffod. Meski begitu, Ole tetap percaya dengan pemain yang dimilikinya saat ini. Ia yakin dengan skuatnya, United mampu kembali ke jalan kemenangan.

"Saya percaya denga Anthony, Marcus, dan Mason sebagai penyerang tengah," ujar juru taktik asal Norwegia itu. "Kami juga punya sayap dalam diri Chong, Daniel James, Pereira. Kami punya banyak opsi."

"Ini waktunya untuk anak-anak mearasa bertanggung jawab. Itu sesuatu yang kami lihat ke depan untuk klub ini," tambah Solskjaer."Dengan apa yang sudah kami lakukan di pra musim, mental dan fisik kami siap untuk semua tantangan. Itu adalah langkah berikutnya," pungkas legenda MU itu. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6822 seconds (0.1#10.140)