Dukung Logistik Timnas, PSSI Gandeng Paxel

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 22:00 WIB
Dukung Logistik Timnas, PSSI Gandeng Paxel
Dukung Logistik Timnas, PSSI Gandeng Paxel
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggandeng perusahaan startup logistik Paxel untuk mendukung keperluan logisitik Timnas Indonesia. mulai dari keperluan untuk latihan hingga pertandingan. Kolaborasi ini akan berlangsung selama setahun.

Paxel sendiri merupakan startup logistik berbasis teknologi same day delivery antarkota antarprovinsi yang memungkinkan untuk mengirimkan berbagai peralatan dengan waktu yang cepat atau hanya sehari. Dengan begitu timnas tidak perlu repot memikirkan kebutuhan logistik mereka.

Pasalnya, Paxel akan menangani seluruh kebutuhan logstik skuat Garuda, mulai dari keperluan sehari-hari saat latihan, sampai kebutuhan saat pertandingan dengan jangka waktu yang cepat dan efektif. Dengan begitu timnas akan semakin mantap dalam segala kegiatan yang dijalankan.

Kerjasama ini dihadiri CEO Paxel Bryant Christanto, Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita, serta pelatih Timnas Senior Simon Mcmenemy. Ketiganya memberikan pemaparan mengenai kerja sama tersebut.

"Sebagai startup logistik nasional, Paxel mendukung sepak bola tanah air, lewat keahlian kami, layanan same day delivery antarkota antarprovinsi akan memastikan logistik Timnas Indonesia pasti sampai dengan cepat, dimanapun lokasi timnas berada. Harapannya Timnas Indonesia dapat fokus berlatih tanpa memusingkan Logistik," ujar CEO Paxel Bryant Christanto dalam konferensi persnya di Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Sementara itu, Marshal Masita meyambut positif kerjasama tersebut. Dikatakannya, ini merupakan kali pertama timnas ditangani oleh profesional di bidang logistik.

"Sebelumnya PSSI belum mempunyai gudang untuk menyimpan logistik timnas seperti bola, jersey, dan lainnya selama bertahun-tahun. Selama itu logistik tersebut dikumpulkan di tempat penyimpanan Brimob dan itu tidak terurus dengan baik. PSSI menyambut baik kerjasama ini karena kami belum pernah ditangani profesional dalam bidang logistik, dengan begitu profesionalisme PSSI pun akan meningkat," ungkap Marshal.

Bersama Paxel, PSSI sekarang telah memiliki gudang khusus yang berada di Jakarta Barat. Selama kerjasama terjalin kitman tidak perlu lagi menangani kebutuhan logistik timnas. Kitman cukup menjadwalkan lewat kurir Paxel yang akan menjemput dan mengantar barang menggunakan mobil van.

Dengan begitu, distribusi logistik skuat Garuda akan cepat, tepat, aman, dan lancar meski harus dikirimkan ke luar provinsi sekalipun. Simon Mcmenemy juga merasa kerja sama tersebut akan memberikan impak positif bagi anak asuhnya.

Pelatih 41 tahun juga memaparkan betapa pentingnya hal tersebut karena ia pernah mengalami pengalaman yang kurang baik akibat masalah logistik dalam timnya dahulu. "Saat saya melatih Filipina untuk bertanding melawan Indonesia di tahun 2010, jersey latihan ada 25 tapi yang datang baru 15. Lalu, akhirnya program latihan yg disiapkan dirancang kembali, dan itu cukup signifikan mengganggu kosentrasi pemain," ujar Simon.

"Saya mendukung penuh kerja sama ini, karena dengan begitu tim akan lebih fokus dalam latihan maupun pertandingan." Selain timnas senior Paxel juga akan menangani keperluan timnas di semua tingkat usia. Dengan begitu diharapkan pula dukungan ini dapat mendongkrak prestasi timnas Indonesia. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)