Lampard Tidak Cemas Benteng Chelsea Keropos

Minggu, 01 September 2019 - 23:59 WIB
Lampard Tidak Cemas Benteng Chelsea Keropos
Lampard Tidak Cemas Benteng Chelsea Keropos
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Frank Lampard menegaskan, dirinya memiliki keyakinan penuh pada para bek The Blues saat ini, meski kebobolan dua gol setelah sempat memimpin 2-0 atas klub promosi Liga Primer 2019/2020 Sheffield United di Stamford Bridge, Sabtu (31/8/2019).

Chelsea unggul di babak pertama lewat gol yang diborong lulusan Akademi Tammy Abraham pada menit ke-18 dan 42. Dua gol tersebut memberi angin surga bagi The Blues, namun petaka datang di babak kedua.

Callum Robinson mengejar defisit gol Sheffield satu menit setelah jeda atau menit ke-46, sebelum gol bunuh diri Kurt Zouma pada menit ke-89 menghasilkan satu angka untuk tim tamu.

Itu berarti Chelsea kini telah kebobolan sembilan gol dalam empat pertandingan pembuka Liga Primer 2019/2020. Mereka hanya lebih baik dari Norwich City. Namun, Lampard mengatakan dia tidak khawatir tentang ketidakmampuan timnya untuk menjaga gawanya kebobolan. Lampard juga akan dibantu oleh kembalinya Antonio Rudiger setelah jeda internasional.

"Tidak, saya tidak akan mengatakan saya khawatir tentang hal itu," kata Lampard dilansir thenational.ae. "Saya berusaha untuk bekerja di seluruh tim untuk mendapatkan kombinasi yang tepat."

"Rudiger fit setelah jeda internasional yang memberi saya pilihan lain. Kami dapat mengisolasi gol dan berbicara tentang bek tengah, atau apa pun. Itu bukan (hanya karena mereka), itu kerja tim."

"Ketika kami mencetak gol, terkadang itu karena bek tengah memainkan bola dengan cepat."

"Saya tidak menghubungkan dengan masalah bek tengah. Saya percaya sepenuhnya dengan empat bek tengah yang saya miliki, kami hanya pada saat di mana jelas kami harus berhenti kebobolan gol."

Fikayo Tomori diberi kesempatan di jantung pertahanan bersama Zouma melawan United, dengan Lampard lebih memilih pemain berusia 21 tahun itu dari Andreas Christensen. Melawan Sheffiled, Lampard menurunkan empat bek Cesar Azpilicueta, Tomori, Zouma, dan Emerson.

Lampard adalah pengagum berat pemain internasional Inggris U-21, yang telah dipinjamkan ke Derby musim lalu, dan mengatakan penampilan pertamanya di Chelsea selama tiga tahun sudah layak.

"Saya pikir Tomori bermain sangat baik untuk saya tahun lalu dan berlatih di level yang sangat tinggi," ujar Lampard. "Ada persaingan di bek tengah, dia pantas bermain dan saya pikir dia bermain bagus. Itu hanya pilihan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)