Sempat Siapkan Gugatan ke Inter, Icardi Akhirnya Berlabuh di PSG

Senin, 02 September 2019 - 23:59 WIB
Sempat Siapkan Gugatan ke Inter, Icardi Akhirnya Berlabuh di PSG
Sempat Siapkan Gugatan ke Inter, Icardi Akhirnya Berlabuh di PSG
A A A
MILAN - Striker Mauro Icardi akhirnya menemukan masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG). Mantan kapten Inter Milan itu sempat kecewa berat dengan sikap klub yang 'menelantarkannya'.
Langkah hukum pun semula akan diambil Icardi melalui pengacaranya.
Selain menuntut kompensasi senilai 1,5 juta euro (sekitar Rp23,4 miliar), Icardi juga minta statusnya pulih dan disertakan dalam latihan secara penuh sebelum akhirnya memutuskan gabung PSG.
CEO Inter Milan Giuseppe Marotta sempat menyatakan tidak ada masalah dengan kondisi Mauro Icardi. Marotta tak ambil pusing soal pemain asal Argentina itu akan menggugat klub sebagai perlawanan.

Gazzetta della Sport melaporkan kuasa hukum Icardi akan berusaha mengambil tindakan terhadap Inter agar mantan kapten klub tersebut masuk kembali ke dalam skuat utama Nerazzurri. Namun, sang CEO tidak begitu memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang harus dipermasalahkan.

Sebelumnya, Marotta berharap klubnya melepas Icardi sebelum jendela transfer musim panas yang ditutup, Senin (2/9/2019) ini. (Baca Juga: Media Sebut Icardi Sepakat ke PSG, Senin (2/9/2019) Ini).

Icardi santer dikabarkan hengkang dari Giuseppe Meazza sejak ban kaptennya dicabut musim lalu. Sejak saat itu banyak rumor-rumor yang beredar mengenai kepindahannya ke sejumlah klub besar yakni, Boca Juniors, Atletico Madrid, Juventus, dan Napoli.

Kepergiannya dari Giuseppe Meazza semakin berembus kencang pasca-Inter mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United beberapa waktu lalu. Ditambah Alexis Sanchez yang baru bergabung belum lama ini.

Namun, mantan pemain Sampdoria tersebut hingga kini masih berstatus pemain Nerazzurri. Bahkan namanya masuk dalam daftar pemain Inter di musim ini dengan menggunakan nomor tujuh.

Ketika ditanya soal saga transfer Icardi, Marotta akhirnya buka suara. "Kami sudah sangat jelas sebelumnya dan kami tenang saja," ujar sang CEO klub kepada Sky Sports, Senin (2/9/2019).

"Ini bukan masalah. Ini hal biasa dalam manajemen sepak bola," tanggap Marotta. "Pada akhirnya di jendela transfer, itu akan selesai."

Gazzetta dello Sport menerbitkan foto Icardi dan istrinye Wanda Nara di bandara Malpensa, Milan, dan menyebutkan mereka akan naik jet pribadi ke Paris untuk menyelesaikan pinjaman di PSG dengan opsi untuk membeli secara permanen dengan nilai total 70-75 juta euro (Rp1-1,1triliun)

Namun, sebelum hengkang, striker asal Argentina itu terlebih dahulu wajib menandatangani perpanjangan kontrak dengan Inter hingga Juni 2022. Itu demi memberi mereka perlindungan dari risiko sebagai agen bebas pada 2021.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)