Chiellini Absen 6 Bulan, De Ligt Pikul Beban

Rabu, 04 September 2019 - 17:00 WIB
Chiellini Absen 6 Bulan, De Ligt Pikul Beban
Chiellini Absen 6 Bulan, De Ligt Pikul Beban
A A A
TURIN - Juventus mengonfirmasi bahwa operasi lutut kanan Giorgio Chiellini yang rusak berhasil dilakukan. Proses pemulihan bakal memakan waktu selama enam bulan.

"Sore ini (Selasa waktu setempat) Giorgio Chiellini menjalani operasi untuk merekonstruksi ligamentum cruciate anterior lutut kanan. Intervensi dilakukan di klinik Hochrum, Innsbruck oleh Profesor Christian Fink di hadapan Juventus Club Doctor, Dr. Tzouroudis, sangat berhasil. Waktu pemulihan yang diharapkan adalah sekitar enam bulan," demikian pernyataan resmi klub, Rabu (4/9/2019).

Sekadar informasi, Chiellini mengalami cedera saat menjalani latihan pada Jumat (30/8) lalu. Dia dilaporkan memecahkan ligamen anterior di lutut kanannya.

Absennya Chiellini tentunya sangat menganggu persiapan Juventus. Mengingat pemain yang telah membuat 507 penampilan bersama Si Nyonya Tua bakal menepi hingga Maret, sehingga memengaruhi rencana pelatih Maurizio Sarri.

Sarri pun mencoret nama Chiellini dari skuat yang bakal tampil di Liga Champions bersama Juventus. Di bagian lain, cedera panjang yang menimpa kapten Juventus menjadi berkah buat Matthijs de Ligt.

Peluang pemain yang dibeli dari Ajax Amsterdam untuk tampil lebih banyak bersama Juventus terbuka lebar. Namun demikian, apakah mampu de Ligt menggantikan peran Chiellini di lini pertahanan Si Nyonya Tua.

De Ligt sempat mendapatkan sorotan tajam kala menjalani debut bersama Juventus di Serie A melawan Napoli. Sebab, dia menjadi biang keladi saat Si Nyonya Tua kebobolan tiga gol. Sehingga mampukah de Ligt membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Sarri?
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)