Absen 6 Bulan Chiellini Jadi Kapten Tak Bermain Juventus

Senin, 09 September 2019 - 03:03 WIB
Absen 6 Bulan Chiellini Jadi Kapten Tak Bermain Juventus
Absen 6 Bulan Chiellini Jadi Kapten Tak Bermain Juventus
A A A
TURIN - Giorgio Chiellini dilaporkan akan terus menjadi kapten Juventus selama enam bulan masa pemulihan cedera. Juventus tetap mengandalkan dukungan dan kualitas kepemimpinan bek berusia 35 tahun itu meski sebagai kapten tak bermain.

Chiellini mengalami robek ligamen anterior lutut kanan saat latihan dan menjalani operasi di Innsbruck, Austria, pekan ini. Dia kemungkinan absen ke lapangan sedikitnya enam bulan. “Tes diagnostik yang dilakukan di J|Medical menunjukkan lesi ligamen anterior. Diperlukan operasi dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan Juventus.

Saat Juventus menang 4-3 atas Napoli dalam laga Serie A 2019/2020, 1 September lalu, Chuellini berada di bangku cadangan di Stadion Juventus dan berjalan pincang dengan tongkatnya menghampiri dan menghibur Kalidou Koulibaly yang melakukan gol bunuh diri pada waktu tambahan yang menyebabkan Napoli kalah.

Menurut Tuttosport, Chiellini akan berusaha berada di bangku cadangan sebanyak mungkin selama periode pemulihan, termasuk pertandingan tandang.

Itu semua akan diatur bersama dengan fisioterapis dan staf medisnya demi memastikan perjalanan tidak mengganggu perawatannya.

Absennya Chiellini menjadi pukulan serius bagi juara Serie A Juventus. Chiellini kerap menderita masalah otot, biasanya di sekitar area betis, tetapi ini adalah cedera ligamen lutut pertamanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)