Polemik PB Djarum, Menpora Tantang Cari Solusi Baru

Minggu, 08 September 2019 - 21:01 WIB
Polemik  PB Djarum, Menpora Tantang Cari Solusi Baru
Polemik PB Djarum, Menpora Tantang Cari Solusi Baru
A A A
BANJARMASIN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat bicara terkait polemik antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan PB DJarum. Bagi Imam, dia masih menunggu kajian bidang hukum.

Seperti diketahui polemik terjadi antara KPAI dan PB Djarum. KPAI menuding PB Djarum telah melakukan eksploitasi terhadap anak-anak melalui audisi beasiswa yang mereka lakukan. (Baca Juga: KOI Janji Cari Solusi Terkait Polemik PB Djarum dan KPAI).

Tidak mau membuat perkara menjadi semakin besar, PB Djarum pun akhirnya mengambil langkah tegas kalau 2019 akan menjadi audisi beasiswa bulu tangkis PB Djarum yang terakhir

Bahkan dengan situasi ini membuat gemuruh di jagat media sosial. Bahkan permasalahan KPAI dan PB Djarum menjadi trending pembicaraan di dunia maya. (Baca Juga: Sekjen PBSI: 50% Pemain Pelatnas Jebolan PB Djarum ) .

Terkait situasi ini Menpora Imam Nahrawi memberikan tanggapan. Namun Imam masih menunggu kajian bidang hukum soal akar permasalahan ini.

"Saya masih menunggu kajian bidang hukum. Tapi saya pribadi melihat kalau itu ada eksploitasi menyangkut penyalagunaan zat adiktif harus diketahui kepolisian dan kementerian kesehatan sudah bergerak. Tapi, selama ini kan didiamkan saja," ucap Imam ketika ditemui di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (8/9/2019).

Imam mengaku belum bertemu dengan KPAI terkait hal ini. Menteri asal Bangkalan ini ingin KPAI memberikan solusi bila nantinya ajang audisi PB Djarum berhenti.

"Belum pernah saya bertemu langsung dengan KPAI, tidak tahu kalau staf saya. Tapi, kalau dilarang KPAI harusnya memberikan solusi. Mencarikan sponsor pengganti. Kita sebagai pembina olahraga butuh sponsor untuk itu, sementara ada swasta mau," tutup Imam.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)