Lingard dan Rashford Dipaksa Fokus Sepak Bola, Bukan Bisnis Fesyen

Minggu, 15 September 2019 - 22:01 WIB
Lingard dan Rashford Dipaksa Fokus Sepak Bola, Bukan Bisnis Fesyen
Lingard dan Rashford Dipaksa Fokus Sepak Bola, Bukan Bisnis Fesyen
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford untuk berkonsentrasi pada sepak bola, bukan bisnis fesyen yang digelutinya di luar lapangan. Solskjaer ingin mendapatkan performa yang terbaik dari duo penyerang tersebut.

Solskjaer disebut-sebut melakukan diskusi terpisah dengan Ligngar dan Rashford, yang merupakan teman dekat di luar Old Trafford.

Menurut The Sun seperti dilansir Daily Mail, Solskjaer khawatir fokus Lingard akan teralihkan pada usaha bisnis yang tidak terkait dengan sepak bola yang dapat memengaruhi penampilannya di lapangan untuk United.

Hal itu terjadi setelah Lingard meluncurkan label fesyennya sendiri 'Be Yourself' pada Natal tahun lalu, yang juga merupakan bagian dari merek 'JLINGZ', yang menjual aftershave (lotion setelah bercukur), pakaian, dan kasing telepon.

Laporan itu juga menunjukkan bahwa Solskjaer khawatir bahwa Rashford juga bisa terganggu dan ingin pasangan itu fokus untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Lingard meluncurkan lini pakaiannya sepekan sebelum United melakukan perjalanan menghadapi Liverpool di Anfield, yang akhirnya menjadi pertandingan terakhir Jose Mourinho yang bertanggung jawab atas The Red Devils saat itu.

Mantan kapten Liverpool Roy Keane mempertanyakan keputusan Lingard meluncurkan produk pakaian sebelum pertandingan yang begitu penting. "Itu sebabnya saya khawatir tentang ruang ganti United. Itu tidak akan ditoleransi di ruang ganti yang bagus dari pemain muda, yang masih belajar berdagang."

Mantan rekan setim Keane, Gary Neville juga menekankan pentingnya fokus pada sepak bola. "Saya tidak punya masalah dengan dia meluncurkan berbagai pakaian. Tetapi sebelum pergi melawan Liverpool yang merupakan pertandingan terbesar musim ini, jangan meluncurkan merek pakaian. Berkonsentrasi pada Liverpool, tidak ada gangguan, tidak ada gangguan," ujar Neville.

Ini bukan pertama kalinya Solskjaer harus berbicara dengan Lingard atas perilakunya. Pemain internasional Inggris itu diperingatkan atas postingan video kasar saat berlibur di Miami awal musim panas ini lewat media sosial.

“Jesse telah membuktikan sebelumnya dengan golnya di pertandingan besar bahwa dia berharga. Tetapi tentu saja saya akan menuntut lebih banyak darinya," kata Solskjaer pada Juli.

Rashford mencetak gol penentu saat United menang 1-0 atas Leicester City di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019). Gol dikemas dari titik penalti pada menit kedelapan. United di peringkat 4 dengan delapan poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)