Valbuena Buyarkan Kemenangan Tottenham

Kamis, 19 September 2019 - 02:18 WIB
Valbuena Buyarkan Kemenangan Tottenham
Valbuena Buyarkan Kemenangan Tottenham
A A A
PIREAS - Tottenham Hotspur gagal membawa pulang tiga poin setelah dipaksa menelan hasil imbang saat melawan Olympiacos pada laga pembuka Grup B Liga Champions 2019/2020 di Stadion Karaiskakis, Pireas, Rabu (18/2029) waktu lokal atau Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol, namun Olympiacos bangkit untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Kedua tim bermain dalam tempo lambat di babak pertama. Cenderung membosankan, fans yang datang ke stadion pun riuh bersiul. Namun, Olympiacos mendapat peluang saat tembakan Miguel Angel Guerrero membentur tiang di menit ke-19.

Spurs memecah kebuntuan setelah Harry Kane mencetak gol dari titik penalti menit ke-26. Hadiah penalti diberikan wasit Gianluca Rocchi (Italia) setelah Yassine Meriah sengaja menjegal kaki Kane di kotak terlarang.

Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR, namun pelanggaran jelas terlihat dilakukan Meriah, dan tak ragu Rocchi memberi hadiah penalti pada Spurs.Setelah itu Lucas Moura menambah keuggulan pada menit ke-30. Mendapat umpan Ben Davies, Moura sukses menaklukkan kiper Malheiro de Sa dari luar kotak.
Namun, Olympiacos membalas lewat Daniel Podence yang memaksimalkan umpan Mathieu Valbuena pada menit ke-44. Setelah itu, tak ada lagi gol tercipta, Spurs unggul 2-1 di babak pertama.Memasuki babak kedua, petaka Spurs muncul di menit ke-54. Jan Vertonghen memberi Olympiacos penalti setelah mendorong Mathieu Valbuena di kotak terlarang. Valbuena yang menjadi algojo sukses mengonversinya menjadi gol. Dengan hasil ini, Tottenham meraih satu angka
Laga ini merupakan yang ke-50 di koemptisi Eropa bagi Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham Hotspur; hanya Bill Nicholson (55) yang mengelola lebih banyak pertandingan di kompetisi Eropa untuk klub.
Susunan pemain

Olympiacos (4-4-2):
Malheiro de Sa; Elabdellaoui, Semedo, Meriah, Tsimikas, dos Santos Torres, Bouchalakis, Castelo Podence, Valbuena, Masouras, Guerrero

Tottenham (4-2-3-1): Lloris (C); Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Davies; Winks, Ndombele, Eriksen, Dele, Lucas, Kane.

Hasil babak pertama Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/2029) waktuj lokal atau Kamis (19/9/2019).

Grup A
Club Brugge va Galatasaray 0-0

Grup B
Olympiacos vs Tottenham Hotspur 0-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4029 seconds (0.1#10.140)